Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

FC Barcelona Harapkan Pengganti Gerard Pique dari Pemain Terbaik Italia

FC Barcelona diisukan masih memantau secara jelas atas Kalidou Koulibaly yang merupakan bek asal Napoli, sedangkan salah satu pemain ternama dari Liga Italia tersebut diprediksi akan segera menggantikan posisi Gerard Pique bersama salah satu tim sepak bola raksasa asal Negeri Matador itu.

FC Barcelona yang sangat tertarik untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly rupanya dikonfirmasi Bruno Satin, yakni mantan agen dari pemain tersebut.

Barcelona

Walaupun Kalidou Koulibaly bukan menjadi kliennya lagi namun Satin justru menyanjung atas kualitas dan performa yang dimilikinya, terutama ketika pertandingan antara Liverpool melawan Napoli yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dia juga mengatakan bahwa pemain berusia 27 tahun yang berposisi sebagai bek tersebut mampu bertanding untuk membela berbagai macam tim sepak bola kelas ternama lainnya saat ini.

“FC Barcelona yang sangat tertarik untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly rupanya telah membuktikan bahwa performanya pada pertandingan dalam Liga Champions beberapa hari sebelumnya tidak diragukan lagi,” ucap Bruno Satin melalui Radio CRC.

“Kalidou Koulibaly mampu bertanding untuk tim manapun dari seluruh dunia yang terdiri dari Bayern Muenchen, FC Barcelona maupun Real Madrid pada saat ini,” kata Satin.

Bagaimana tidak, agen yang berasal dari Perancis tersebut menjelaskan bahwa FC Barcelona begitu mendambakan Kalidou Koulibaly yang disebabkan kualitas bermain dari Gerard Pique yang kini semakin menurun.

Satin menambahkan bahwa Ariedo Braida yang merupakan salah satu pemandu bakat dari FC Barcelona sempat bertemu dengannya supaya bisa membahas tentang kemajuan dari Kalidou Koulibaly dalam dunia sepak bola.

“Dia beberapa hari lalu juga telah menganalisa kontraknya agar dapat diperbarui, namun kami memantau bahwa Gerard Pique tidak akan dilibatkan dalam pertandingan bersama FC Barcelona dalam kurun waktu dekat ini,” tambahnya.

“Saya yakin bahwa Ariedo Braida sangat menyukai sosok Kalidou Koulibaly karena kami berdua telah membahas tentang dirinya di Sao Paolo pada hari Rabu lalu. Kemudian, beberapa faktor lainnya juga harus segera diselesaikan,” pungkasnya.

Kalidou Koulibaly

Selain itu, Bruno Satin menyatakan bahwa performa yang dimiliki mantan kliennya sangat berkualitas karena dirinya adalah salah satu pemain selalu bekerja keras.

“Ia adalah pemain yang sangat cepat dan kuat ketika bertanding di lapangan, sedangkan memiliki minat belajar sangat tinggi daripada beberapa pelatih yang telah bekerja sama sebelumnya yang meliputi Maurizio Sarri hingga Rafael Benitez,” tutup Bruno Satin.

Kalidou Koulibaly selalu diisukan untuk bergabung dengan beberapa tim sepak bola besar di Eropa sejak beberapa musim terakhir, sedangkan pihak tertentu menganggap bahwa pemain yang berasal dari Senegal tersebut dinilai sebagai sosok bek professional dan bisa meningkatkan sistem penyerangan dari arah belakangan dengan baik.

Tak hanya itu, Kalidou Koulibaly diketahui memiliki nilai pasar yang cukup tinggi karena menembus hingga 60 juta euro atau sekitar Rp.1,05 triliun untuk saat ini.

Leave a Reply