Berita Bola Transfer Pemain

Ferland Mendy Resmi Direkrut Real Madrid

Real Madrid baru saja meresmikan perekrutan kelima mereka untuk musim 2019/2020. Kali ini pemain baru yang direkrut oleh Madrid adalah Ferland Mendy. Madrid mendatangkan sang pemain dari Olympique Lyon dengan nilai transfer yang tidak bisa dibilang kecil, yaitu 48 juta euro. Mendy menjadi pemain kelima yang didatangkan Madrid untuk musim 2019/2020 setelah sebelumnya memastikan untuk merekrut Rodrygo, Eder Militao, Luka Jovic dan juga Eden Hazard.

Perekrutan Mendy ini tak lain juga merupakan salah satu langkah Madrid untuk memperbaiki skuad yang sebelumnya di musim 2018/2019 tampil jauh dari kata bagus. Seperti yang diketahui bahwa Madrid mengakhiri musim ini tanpa adanya satu gelar pun. Bahkan pergantian pelatih sampai dilakukan dua kali sepanjang musim 2018/2019.

Kepastian datangnya Mendy dalam skuad Madrid ini pun membuat Madrid mencatatkan sudah merekrut empat pemain selama dua pekan ini. Total dana yang harus digelontorkan Los Blancos untuk empat pemain barunya tersebut pun tidaklah sedikit. Ada lebih dari 260 juta euro yang harus mereka keluarkan.

Peresmian Mendy direkrut oleh Madrid ini pun diumumkan oleh pihak Lyon melalui laman resmi mereka. Disebutkan pula bahwa Mendy mendapat kontrak dengan durasi yang panjang, yakni enam musim. Rencananya Mendy akan diperkenalkan pada publik Madrid hari Rabu, 19 Mei 2019 mendatang.

“Real Madrid dan Olympique Lyonnaise sudah menyepakati transfer dari pemain Ferland Mendy. Sang pemain akan terikat kontrak dengan klub untuk enam tahun kedepan, sampai dengan 30 Juni 2025. Mendy akan diperkenalkan pada hari Rabu (19/6) pukul satu siang di Estadio Santiago Bernabeu” begitu bunyi pernyataan dari pihak Lyon.

Pada pernyatan resmi Lyon tersebut juga diketahui bahwa Madrid dan Lyon sepakat dengan transfer Mendy yang bernilai 48 juta euro. Nilai tersebut masih bisa bertambah lima juta euro sebagai bonus yang akan dibayarkan di belakang.

Mendy mulai berkembang sejak ia bermain dengan Le Havre. Ia kala itu mencatatkan 47 kali turun bermain di semua kompetisi yang akhirnya membuat Lyon pada tahun 2017 pun berminat untuk merekrutnya. Bersama Lyon, Mendy pun langsung mendapatkan tempat yang cukup luas. Tercatat ia sudah tampil sebanyak 79 kali sepanjang dua musim membela Lyon.

Leave a Reply