Berita Bola Liga Inggris

Final Liga Europa, Jose Mourinho Lebih Jagokan Chelsea Untuk Menang

Dua tim kuat Premier League akan melakoni pertandingan krusial di babak puncak Liga Europa. Keduanya tak lain adalah Chelsea dan Arsenal. Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho menjagokan salah satu diantaranya. Mourinho lebih menjagokan Chelsea untuk keluar sebagai juara Liga Europa musim ini. Ia memandang bahwa Chelsea punya peluang yang lebih besar untuk juara daripada Arsenal.

Pencapaian Chelsea sendiri di musim ini lebih baik ketimbang Arsenal. The Blues dipastikan bisa tampil di Liga Champions musim depan karena berhasil menyelesaikan musim ini dengan duduk di peringkat ketiga pada papan klasemen akhir Premier League. Catatan baik di musim ini bisa ditambah lagi oleh Chelsea dengan menjuarai Liga Europa.

Mourinho menyebut bahwa dalam laga final Liga Europa nanti Chelsea memiliki keunggulan yang lebih dibanding Arsenal. Sehingga Mourinho pun memprediksi kalau mantan klubnya tersebut berkesempatan untuk keluar sebagai juara. Bahkan Mourinho mengklaim kalau Chelsea punya peluang lebih besar untuk juara karena mereka bermain tanpa beban di final kali ini.

Berbeda dengan Arsenal, dimana ini akan menjadi pertandingan hidup dan mati. Juara Liga Europa menjadi satu-satunya jalan bagi Arsenal untuk bisa mendapatkan tempat bermain di Liga Champions musim depan. Dengan tuntutan tersebut, Mourinho menilai kalau Arsenal akan lebih tertekan dibanding Chelsea.

“Saya kira Arsenal akan lebih tertekan lantaran mereka memerlukan satu tiket untuk menuju ke Liga Champions musim depan” tutur Mourinho, seperti yang dikabarkan oleh Sky Sports.

Bukan hanya tiket ke Liga Champions saja yang akan dipertaruhkan oleh Arsenal. Mourinho juga menilai kalau final Liga Europa ini hasil yang akan Arsenal raih akan berpengaruh juga pada kondisi keuangan klub pada musim panas mendatang. Pasalnya, dikabarkan kalau Arsenal tidak akan mendapat kucuran dana yang besar untuk belanja dalam bursa transfer musim panas nanti jika gagal mengamankan tiket Liga Champions 2019/2020.

“Mereka mempunyai banyak hal yang harus dipertaruhkan pada final (Liga Europa) ini. Jadi saya rasa tekanan akan lebih besar ada di pihak Arsenal” pungkasnya.

Leave a Reply