Finalis Pemain Terbaik Dunia Tanpa Lionel Messi
Berita Bola Liga Spanyol

Finalis Pemain Terbaik Dunia Tanpa Lionel Messi

Tiga kandidat utama peraih pemain terbaik dunia telah diumumkan secara resmi oleh FIFA. Dilansir dari situs resmi FIFA, secara mengejutkan tidak ada nama mega bintang asal Argentina, Lionel Messi, dalam daftar tersebut. Padahal sebelumnya nama Messi tidak pernah absen dalam 12 tahun terakhir ini sebagai kandidat peraih pemain terbaik versi FIFA ini. Pada tahun ini, kandidat peraih pemain terbaik FIFA adalah Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah.

Jika dilihat dari daftar tersebut, Modric dan juga Salah baru pertama kali masuk menjadi kandidat peraih pemain terbaik ini, sedangkan nama Cristiano Ronaldo tentu sudah tidak asih lagi dengan penghargaan individu tertinggi pemain sepak bola ini. Sebelumnya baik Ronaldo maupun Messi selalu bergantian memenangkan penghargaan ini selama sepuluh tahun berturut turut.

Ketiga nama yang menjadi kandidat utama tersebut sebelumnya diambil dari sepuluh nama finalis pemain terbaik dunia. Nama nama tersebut antara lain adalah Lionel Messi, Kevin de Bruyne, Antoine Griezmann, Eden Hazard, Harry Kane, Kylian Mbappe, dan juga Raphael Varane. Jika diperhatikan maka dalam daftar tersebut di dominasi oleh para pemain Prancis. Hal ini memang tak terlepas dari performa apik para pemain Prancis yang berhasil membawa negaranya menjuarai turnamen paling bergengsi di dunia, Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

Dipilihnya pemain terbaik tersebut tidak hanya berdasarkan performanya sang pemain saat membela klubnya masing masing, tetapi juga saat mereka membela negaanya. Misalnya saja Luka Modric yang mampu membantu Real Madrid juara Liga Champions tiga kali berturut turut, namun selain itu Modric juga berhasil membawa tim nasional Kroasia mencapai prestasi tertingginya di Piala Dunia dengan meraih posisi runner up Piala Dunia 2018.

Sedangkan Mohamed Salah juga berhasil menjadi top skor Liga Primer Inggris musim lalu dan juga berhasil membawa Liverpool melaju hingga babak final Liga Champions musim lalu, namun pencapaian paling fenomenal Salah adalah ketika berhasil mengantarkan tim nasional Mesir lolos ke Piala dunia.

Leave a Reply