Berita Bola Info Idola Sports

Fitriani Kalah Lagi, Singapura Pertipis Skor dari Indonesia Jadi 1-2

Tunggal putri Indonesia, Fitriani, gagal menyumbangkan poin pada semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2019. Pada laga semifinal di Muntinlupa Sports Complex, Senin (2/11/2019), Fitriani kalah dari wakil Singapura, Jaslyn Hooi Yue Yann, 21-13, 16-21, 16-21.

Di atas kertas Fitriani sebenarnya lebih diunggulkan memenangi laga tersebut. Saat ini, Fitriani menempati ranking ke-27 dunia, sementara Jaslyn di peringkat ke-99 dunia.
Namun, Fitriani gagal mengonversi keunggulan di atas kertas tersebut menjadi poin. Ini kali kedua beruntun Fitriani gagal menyumbang poin. Pada laga perempat final kontra Vietnam, Minggu (1/12/2019), Fitriani juga gagal memberikan angka untuk Indonesia.

“Dari awal sebenarnya saya sudah bisa mengatasi, lawan juga mainnya belum enak. Tapi setelah itu lawan mulai bangkit dan berubah polanya. Sementara saya masih main seperti pola gim pertama. Lawan sudah bisa mengantisipasi permainan saya,” kata Fitriani, melalui rilis dari PBSI.

“Pastinya sedih dengan hasil ini karena saya belum bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia,” sambung Fitriani.

Fitriani awalnya memberikan isyarat bakal memenangi laga tersebut dengan mudah. Dia bermain penuh percaya diri menekan pemain Singapura.

Gim pertama berlangsung relatif mulus bagi Fitriani. Dia menyegel kemenangan dengan skor 21-13.

Sayangnya, momen positif tersebut gagal diteruskan Fitriani pada gim kedua. Dia malah kalah pada dua gim setelahnya dengan skor identik 16-21.

Kekalahan Fitriani membuat langkah Indonesia ke final SEA Games 2019 tertunda. Saat ini, Singapura berhasil mempertipis margin menjadi 1-2.
Tunggal Putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min: 21-15, 23-21

Ganda Putri 1: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu vs Jin Yujia/Nur Insyirah Khan 21-8, 21-8

Tunggal Putri 2: Fitriani vs Jaslyn Hooi Yue Yann 21-13, 16-21, 16-21

Ganda Putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying

Tunggal Putri 3: Ruselli Hartawan vs Grace Chua Hui Zhen

Leave a Reply