Berita Bola Liga Inggris

Frank Lampard Realistis Soal Target Chelsea di Musim Ini

Manajer Chelsea, Frank Lampard tak ingin memasang target yang muluk-muluk untuk tim asuhannya di musim 2019/2020 ini. Lampard menyadari bahwa dalam Premier League masih ada klub-klub tangguh yang akan mempersulit jalan Chelsea untuk bersaing di daftar atas klasemen. Apalagi juara bertahan musim lalu, Manchester City dan juga sang runner up, Liverpool.

Lampard memang sudah dihadapkan pada tantangan besar di Chelsea musim ini. The Blues tengah dalam kondisi sulit karena larangan transfer sampai akhir musim mendatang. Namun, bagi Lampard hal tersebut tidak mempengaruhi soal target timnya. Kendati kondisi bisa disebut kurang ideal, namun Lampard memasang target bersama Chelsea untuk tetap bisa jadi empat besar di Premier League dan kembali bermain di Liga Champions musim selanjutnya.

Diakui oleh Lampard kalau Chelsea harus realistis dalam menetapkan target. Musim kemarin Chelsea berhasil finish tepat di posisi keempat yang artinya musim ini mereka akan tampil di Liga Champions. Selain itu juga Chelsea berhasil memboyong gelar juara Liga Eropa.

Sejatinya Lampard musim ini ingin menagetkan yang lebih daripada pencapaian Chelsea di musim kemarin. Namun ia ingin Chelsea tetap realistis mengingat bahwa persaingan yang terjadi di Premier League begitu ketat. “Pastinya klub ini memasang target untuk bisa bermain di Liga Champions pada setiap tahunnya. Kita berhasil melakukannya tahun kemarin dan saya bahagia apabila bisa melakukan kembali untuk kita” tutur Lampard, seperti yang dilansir oleh laman resmi Chelsea.

“Saya tidak bermaksud hanya sekedar mengincar finish empat besar saja, namun kita juga harus realistis. Kita harus bekerja keras setiap hari demi bisa berkembang, berkembang dan berkembang. Kemudian mencoba lagi untuk berada di papan atas serta bertahan di sana” pungkasnya.

Disebutkan juga oleh Lampard bahwa tim asuhannya akan bekerja keras untuk meminimalisir jurang kualitas dari dua klub papan atas Premier League, Manchester City dan Liverpool. Diyakini oleh Lampard bahwa City dan Liverpool akan kembali jadi rival berat pada klub Premier League di musim ini.

“City dan Liverpool menunjukkan pada kita bahwa terdapat jurang kualitas dan jurang tersebut yang kita coba untuk kurangi. Kita akan berupaya untuk melakukannya. Saya tidak ingin bicara terlalu muluk serta menyebut posisi berapa yang layak dianggap sukses” ucap Lampard.

Leave a Reply