Jose Mourinho Confuse
Berita Bola Liga Inggris

Fred Hingga Essien Dukung Mourinho

Nama Jose Mourinho nampaknya menjadi salah satu sosok di dunia sepak bola yang terus mengundang perhatian. Tidak hanya karena prestasinya saja tetapi juga karena berbagai tindakan dan ucapannya yang terkesan kontroversial. Kini Mourinho tengah berada dalam tekanan tinggi ketika Manchester United, klub yang sedang ia tangani, memiliki performa buruk musim ini.. meski Manchester United mampu bangkit dari rentetan hasil buruk saat melawan Southampton, Mourinho tetap tidak luput dari kritik. Kritik yang datang ke Mourinho bertubi tubi memang cukup wajar karena sebagai klub besar, Manchester United saat ini sudah cukup ketinggalan dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. bahkan saat ini Manchester United terdampar di posisi ke 10 klasemen sementara. Meski terus mendapatkan tekanan, mantan anak asuh Mourinho ketika di Chelsea, muchael Essien memberikan dukungannya kepada Mou dan menyebut jika pelatih asal Portugal tersebut akan melakukan segala hal untuk mampu mengeluarkan Mancheter United dari keadaan yang sulit seperti saat ini.

“Bagi saya, Jose tetap sama. Dia tak berubah. Dia tetap memiliki semangat bertarung. Dia akan bekerja keras untuk mengubah sesuatu. Bagi saya dia selalu sama. Dia memiliki pengaruh yang besar kepada saya dan kami akan selalu punya hubungan layaknya ayah dan anak. Dia adalah petarung, pemenang, dan ingin menang. Saya tahu dia, dan dia akan melakukan segalanya untuk mengubah keadaan,”┬átutur Essien.

Dukungan juga datang dari anak asuh Mourinho yang baru saja didatangkan ke Old Trafford awal musim ini, Fred. Menurut Fred, wajar saja jika tekanan yang diterima Mourinho dan para pemain Manchester United tinggi lantaran Manchester United adalah tim yang besar.

“Manchester United tim besar, jadi andai hasil akhirnya tak sesuai harapan, orang dan media akan mempertanyakan mengapa, jelas. Mereka akan berpikir bahwa ada suatu hal yang salah. Jadi itu wajar, tekanan yang anda dapati di mana-mana, dalam sebuah perusahaan, andai hasilnya tak seperti harapan. Dan Man United tak berbeda, dengan kualitas dan betapa pentingnya mereka,”

Leave a Reply