Berita Bola Liga Spanyol

Frenkie De Jong Nantikan Bermain Satu Tim dengan Messi

Gelandang asal Belanda, Frenkie De Jong mengaku sudah tidak sabar untuk memulai debutnya sebagai pemain Barcelona. Hal yang paling dinantikan olehnya adalah bermain bersama dalam satu tim dengan megabintang Lionel Messi.

Seperti yang diketahui bahwa De Jong telah diresmikan pembeliannya oleh Barcelona dengan mahar sebesar 75 juta euro. Akan tetapi pemain berusia 21 tahun tersebut tidak langsung pindah, melainkan baru akan resmi berseragam Barcelona pada musim panas yang akan datang.

Minatnya Barca pada De Jong tak jauh-jauh dari karena performa impresif yang ia tunjukkan bersama dengan Ajax Amsterdam. De Jong sudah jadi yang pemain pilar bagi Ajax sejak musim 2017/2018 yang lalu. Ia sudah mengumpulkan sebanyak 70 penampilan pada semua kompetisi sampai dengan saat ini sejak bergabung dengan Ajax di tahun 2016.

Kini Ajax diminati oleh raksasa klub Spanyol, bahkan salah satu raksasa klub dunia, Barcelona. Ia mengaku bahagia atas kesempatan direkrut oleh Barcelona dan ia pun sudah tidak sabar menantikan saatnya tiba resmi bermain bersama Barcelona dan Messi. “Saya bahagia (jika bermain dengan Messi) dan tengah menantikannya. Menurut saya, ia merupakan pemain terbaik dalam sejarah” terang De Jong, seperti yang dilansir oleh situs resmi klub.

Bagi De Jong, sosok Messi adalah pemain yang punya skill yang komplit untuk menggiring bola dan mendulang gol demi gol. “Sulit untuk mendefinisikan dirinya (Messi). Saya pikir ia merupakan pemain yang paling kompit, ia dapat melakukan semuanya dengan apapun tanpa bola, ia membuat peluang yang banyak. Kaki kirinya juga begitu luar biasa, dia pun cerdas.

De Jong memang tak dapat menutupi kebahagiaannya dapat dibeli oleh Barcelona. Sebelumnya, saat baru dipastikan pembeliannya oleh Barcelona, De Jong sudah sempat mengungkapkan kebahagiaannya lantaran Barcelona merupakan klub yang ia idolakan sejak kecil. Bermain dengan Barcenola adalah sebuah impian yang sudah ia idam-idamkan. Kini impian tersebut akan segera terwujud musim panas nanti.

Barcelona sendiri diperkirakan bakal langsung menempatkan De Jong dalam skuad utama dengan memberinya jatah bermain regular. Akan tetapi di Barcelona, De Jong harus bersaing dengan gelandang-gelandang unggulan lainnya mulai dari Ivan Rakitic, Sergio Busquets, smpai dengan Arturo Vidal.

Leave a Reply