Berita Bola Liga Spanyol

Frenkie de Jong Tak Sabar Bermain Untuk Barcelona

Hengkang dari Ajax Amsterdam dan pindah ke Barcelona rupanya memang telah menjadi sebuah keputusan yang tepat untuk Frenkie de Jong. Kebahagiaan De Jong tak dapat ia tutupi saat resmi diperkenalkan pada Jumat, 5 Juli 2019 kemarin. De Jong menyebut bahwa bergabung dengan Barcelona adalah sebuah mimpinya yang terwujud. Ditambah lagi dengan dapat bermain bersama sang idola, Lionel Messi.

Barcelona dan Messi adalah idola De Jong sejak ia masih kecil. Wajar jika saat ini ia pun begitu menantikan momen dimana ia resmi bermain untuk membela Barcelona. “Saya sangat bahagia akhirnya dapat bergabung di sini. Saat saya masih kecil, bermain untuk Barcelona merupakan mimpi untuk saya dan sekarang saya ada di sini. Jadi, itu sangat manis. Saya sudah tidak sabar untuk segera menginjakkan kaki di Camp Nou untuk kali pertamanya” tutur Frenkie de Jong, seperti yang dilansir dari laman resmi Barcelona.

“Saya bahagia dapat bermain dengan Lionel Messi, yang selalu saya ikuti. Sekarang, idola saya itu menjadi teman satu tim” pungkasnya.

Frenkie de Jong secara resmi dibeli oleh Barcelona beberapa waktu lalu untuk mulai diturunkan pada musim baru 2019/02020 nanti. Tidak mudah Barcelona untuk bisa mendatangkan De Jong ke Camp Nou. Blaugrana membutuhkan dana 75 juta euro untuk pemain 22 tahun tersebut. Angka transfer tersebut pun masih dapat meningkat, sesuai dengan bonus dari pencapaian prestasi De Jong di Barcelona nantinya.

Diyakini oleh De Jong bahwa pindah ke Barcelona sudah merupakan langkah yang tepat. Dalam hal teknisnya, De Jong memandang bahwa gaya bermain Barcelona akan cocok dengan dia, tak jauh berbeda dengan saat di Ajax, dimana De Jong dapat menjadi pemain yang begitu berkembang pesat. Sehingga untuk berkembang di Barca, De Jong meyakini kalau dia tak butuh waktu yang lama.

“Saya menyukai gaya bermain Barcelona. Filosofi bermain Barcelona dan Ajax sangat mirip dan saya rasa akan menikmatinya. Barcelona dan Belanda selalu memiliki hubungan yang baik dan luar biasa. Saya harap dapat meneruskan tradisi yang sudah ada tersebut. Saya ingin jadi salah satu pemain hebat Belanca yang bermain di Barcelona” papar De Jong.

Leave a Reply