Liga Champions

Full-back Juventus Yakin Ronaldo Bisa Tampil di Kandang Ajax

Pemain bertahan Juvetus, Joao Cancelo sangat yakin jika megabintang timnya, Cristiano Ronaldo bisa tampil dalam pertandingan pertama perempat final Liga Champions di kandang Ajax Amsterdam tengah pekan ini.

Seperti yang diketahui, dalam dua pekan ini Ronaldo harus menjalani perawatan akibat cedera yang ia alami. CR7 mendapatkan cedera tersebut setelah membela Timnas Portugal menghapai Serbia di laga kedua babak kualifikasi Piala Eropa 2020 bulan Maret lalu.

Cedera yang dihadapinya membuat Ronaldo harus menepi selama dua pekan terakhir di pertandingan, termasuk ketika Juventus menghadapi AC Milan pada Sabtu (6/4) kemarin. Untungnya pada pertandingan tersebut Juventus berhasi menang tipis dengan skor 2-1.

Namun belakangan ini terdengar sebuah kabar jika Ronaldo telah mengikuti sesi latihan dengan skuat Massimiliano Allegri. Sehingga Cancelo yang juga merupakan salah satu pemain Juventus merasa yakin jika Ronaldo akan masuk kedalam daftar pemain yang dibawah ke Belanda.

“Saya dalam keadaan baik-baik saja, sebelumnya saya tak bisa bermain di dua laga terakhir tim karena mengalami masalah pada betis saya. Namun sekarang saya bisa bermain dan siap untuk bermain di Amsterdam nanti.” ujar Cancelo kepada Sky Sport Italia.

“Kemarin Ronaldo telah mengikuti latihan dan dia telah melakukan segalanya untuk bisa tetap berada dalam tim. Saya rasa dia akan masuk dalam daftar pemain. Setelah itu kita lihat saja nanti, apakah dia main sejak awal atau tidak. Semaua itu pelatih yang menentukan.” imbuhnya.

Tak hanya kabar baik, Juventus juga mendapatkan kabar buruk dimana mereka dikabarkan tidak akan diperkuat oleh salah satu gelandangnya, yakni Emre Can. Gelandang andalan Juve tersebut mengalami cedera di kaki kanannya ketika bermain menghadapi AC Milan akhir pekan kemarin.

Selain Ronaldo, beberapa pemain penting Juventus yang sebelumnya tidak bisa bermain menghadapi AC Milan dan diyakini akan turut tampilan dalam laga leg pertama melawan Ajax nanti adalah, Sami Khedira, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Leonardo Spinazzola, dan Mattia De Sciglio yang semuanya tampil kala menghadapi Milan.

Selain itu Duglas Costa yang telah absen sejak bulan Febuari lalu karena cedera, juga diyakini bisa kembali di turunkan ketika menghadapi Ajax.

Leave a Reply