gabriel jesus
Berita Bola Liga Inggris

Gabriel Jesus Kesal, Guardiola Minta Maaf

Manchester City memang medapat hasil kurang optimal saat bertanding ke markas Liverpool pada lanjutan laga Liga Primer pekan ke delapan. Pada pertandingan yang berakhir dengan skor kaca mata 0-0 tersebut, Manchester City sebenarnya memiliki peluang emas untuk meraih poin penuh. Pasalnya Manchester city berhasil mendapat hadiah penalti setelah Sane dilanggar oleh Van Dijk di area kotak terlarang. Namun sayangnya, Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor penalti gagal melakukan tugasnya dengan baik sehingga skor 0-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Menariknya, sebelum Mahrez maju sebagai eksekutor, Gabriel Jesus lah yang seharusnya mendapat jatah menendang penalti. Namun sayangnya niat Jesus untuk menendang penalti harus ia urungkan karena Pep Guardiola lebih memilih Mahrez. Jesus mengaku cukup kesal dengan keputusan tersebut.

“Jelas saya tidak senang. Seperti Riyad, saya sudah latihan penalti. Saya ingin mengeksekusinya. Saya percaya diri, jadi saya tidak senang mereka melarang saya. Meski demikian, yang penting kami tidak kalah. Pep bicara kepada saya. Ini adalah bagian dari sepakbola, kadang hal-hal seperti ini terjadi. Saya akan mendukung Riyad kalau manajer memilihnya lagi,” ujar Jesus.

Pep sendiri mengaku sudah meminta maaf kepada Jesus dan mengatakan bahwa semuanya baik baik saja. Hubungan Jesus dengan Mahrez dikabarkan juga baik baik saja setelah insiden kecil tersebut. Selain itu Pep juga mnyindir kinerja wasit yang dianggap terlalu berat sebelah.

“Selama sesi latihan setiap hari saya melihat Mahrez mengeksekusi penalti dan itu memberi saya kepercayaan diri. Akan jadi pengalaman bagus untuknya, lain kali tendangannya akan masuk. Jesus ingin mengeksekusinya. Saya minta maaf. Itu adalah keputusan saya. Normalnya selama enam atau tujuh bulan terakhir, Sergio (Aguero) yang menendang penalti tapi dia ada di bangku cadangan. Dia ada di lapangan ketika penalti pertama tidak diberikan. Mungkin kami butuh dua penalti untuk mencetak satu gol. Saya tidak ingin bicara soal wasit, soal keputusan. Kita seharusnya bicara soal permainan, sepakbola,” ucap Guardiola.

Leave a Reply