Gabung ke Milan Adalah Sebuah Langkah Mundur Untuk Leonardo Bonucci
Berita Bola Liga Italia Transfer Pemain

Gabung ke Milan Adalah Sebuah Langkah Mundur Untuk Leonardo Bonucci

Keputusan Leonardo Bonucci musim lalu yang memutuskan pindah dari Juventus ke AC Milan dinilai sebagai keputusan yang salah. Banyak pihak yang menilai bahwa keputusan Bonucci tersebut adalah sebuah langkah mundur, sehingga kepastian kembalinya Bonucci ke Juventus dinilai adalah sebuah hal yang wajar. Sebelumnya Bonucci sudah memperkuat Juventus selama hampir tujuh musim, namun secara mengejutkan Bonucci memutuskan untuk hengkang ke AC Milan, keputusannya tersebut bahkan sempat membuat para fans Juve menganggap Bonucci sebagai seorang pengkhianat.

Pemain yang kini sudah berusia 31 tahun tersebut nampaknya tidak betah berada di AC Milan dan hanya bertahan selama satu musim disana yang kemudian kembali ke Juventus tanpa ragu meneken kontrak berdurasi panjang hingga lima tahun.

Gelandang AC Milan, Suso mengatakan jika kembalinya Bonucci ke Juventus memang wajar karena Bonucci dinilai menyesal telah bergabung dengan AC Milan setahun silam. Bahkan Suso juga menyebut jika bergabungnya Bonucci ke AC Milan adalah sebuah langkah mundur. “Kami kehilangan kepemimpinan dan pengalaman. Dia membawa banyak hal ke tim yang sangat muda. Dia merasa mengambil langkah mundur dengan gabung Milan dan untuk alasan itu, dia kembali ke Juventus,”¬†ujar pemain AC Milan tersebut. Kehadiran Bonucci selama semusim di AC Milan nampaknya telah memberikan dampak yang cukup baik terhadap internal tim, namun meski demikian Bonucci nampaknya tetap tidak nyaman dengan kondisi tersebut.

Sebelumnya transfer Bonucci sudah santer terdengar sejak jendela transfer pemain musim panas 2018 di buka. Terlebih ketika Juventus ingin melego Gonzalo Higuain setelah kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus. Juventus sendiri mengklaim masih membutukan jasa pemain senior Italia tersebut. Selain kabar kepindahan Bonucci ke Juventus, kabarnya Gonzalo Higuain juga telah resmi pindah dari Juventus ke AC Milan dengan status pemain pinjaman. Gonzalo Higuain akan berada di AC Milan selama setahun dengan opsi mempermanenkan sang pemain pada musim berikutnya. Kita tunggu saja apakah Bonucci dan Higuain akan sukses di klub barunya.

Leave a Reply