Berita Bola Liga Italia

Gagal Dapatkan Dejan Lovern, AS Roma Datangkan Mert Cetin

Klub serie A Italia, AS Roma bertindak cepat setelah gagal untuk memperoleh pemain Dejan Lovren dan kembali mengumumkan bahwa mereka telah merekrut bek muda asal Turki bernama Mert Cetin.

Melalui laman resmi AS Roma, ia mengumumkan bahwa Mert Cetin dibeli dengan biaya transfer senilai 3 juta Euro dari Ganclerbirligi. Sebagai kesepakatan, Ganclerbirligi selaku klub Mert Cetin sebelumnya berhak mendapatkan komisi sebesar 10 persen dari penjualan sang pemain ke AS Roma, dengan syarat lain hasil penjualann harus melewati angka 5 juta Euro.

Di Roma, Mert Cetin mendapatkan kontrak selama 5 tahun hingga 30 Juni 2024 mendatang. Ia saat ini berumur 22 tahun. Ia akan menjadi posisi bek selama di Roma dan mengenakan jersey bernomor punggung 15.

Cetin Sangat Bahagia di Klub Baru

Cetin mengungkapkan bahwa dirinya telah menjadi pemain resmi di Roma. Mert Cetin sangat percaya diri akan membayar kepercayaan dari fans Giallorossi, sebutan lain dari AS Roma, dengan perfoma baiknya selama di tim.

“Saya sadar kapasitas dan kualitas dari klub yang akan saya jalani ke depan,” ujar Mert Cetin di media resmi Roma.

“Saya tidak tahu harus berkata apa untuk mengungkapkan perasaan saya saat ini. jelas, saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari klub besar ini. Saya percaya diri saya akan bia menjadi lebih baik dan memberikan yang terbaik untuk klub dan fans, sesuai dengan kualitas yang dibutuhkan klub dan fans,” tambah Mert Cetin.

Roma Melepaskan Nzonzi

Setelah Roma merekrut pemain baru, Mert Cetin, mereka memaparkan bahwa mereka telah melepaskan pemain dari posisi gelandang, Steven Nzonzi ke klub Turki, Galatasaray.

Steven Nzonzi bergabung ke Galatasaray bukan sebagai pemain permanen, melainkan sebagai pemain pinjaman selama satu musim dengan adanya opsi pembelian permanen sebesar 16 juta Euro.

Selain itu, Galatasaray memiliki pilihan apabila melakukan perpanjangan kontrak selama masa peminjaman selama satu tahun, yaitu dengan biaya 500 ribu Euro.

Jika pilihan itu diterima oleh Galatasaray, maka Steven Nzonzi bisa menjadi pemain permanen dengan biaya sebesar 13 juta Euro.

Leave a Reply