Berita Bola Liga Inggris

Gagal di Musim Ini, Solskjaer Enggan Targetkan Tinggi-tinggi Untuk Musim Depan

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer enggan memasang target yang terlalu tinggi untuk musim depan. Pasca kegagalan MU untuk finish di empat besar Premier Legue musim ini, Solskjaer pun memilih untuk realistis saja terkait target prestasi MU dengan menyebut kalau musim depan timnya belum bisa digolongkan siap untuk jadi pesaing gelar juara di musim depan.

MU dipastikan menyudahi musim ini tanpa gelar satu pun dan ditambah lagi kegagalannya untuk kembali tampil pada pentas Liga Champions musim depan. Kabarnya, hasil buruk MU di musim ini membuat pihak manajemen bakal melakukan perombakan skuad secara besar-besaran pada musim depan. Bahkan kabarnya MU siap menyediakan dana selangit untuk Solskjaer bisa menemukan racikan skuad terbaiknya.

Akan tetapi menurut Solskjaer untuk menjadi penantang gelar juara di musim depan merupakan sebuah target yang tidak realistis. Membangun skuad baru yang kuat bukanlah perkara mudah. “Saya rasa menjadi penantang gelar tidak realistis untuk kita di musim depan” ungkap Solskjaer, seperti yang Goal International kabarkan.

Tidak menargetkan terlalu tinggi ditegaskan oleh Solskjaer bukan berarti dirinya pesimis terhadap skuad MU di musim depan. Akan tetapi ia sadar bahwa pesaing di puncak klasemen saat ini, yaitu Liverpool dan Manchester City adalah dua klub besar yang tengah dalam masa-masa terbaiknya. Sehingga membutuhkan waktu untuk MU kembali jadi penantang di puncak klasemen.

“Pastinya saya adalah orang yang optimis. Akan tetapi saya rasa untuk jadi penantang gelar musim depan tidaklah realistis. Pasalnya, dua tim teratas di Liga saat ini punya jarak yang sangat jauh dari kita. Kita harus memastikan bahwa kita semakin mendekati mereka serta kita harus terus berjuang untuk memperbaiki posisi kita di papan klasemen” tuturnya.

MU saat ini ada di posisi ke-6 papan klasemen dengan ketetinggalan 27 poin dari pemuncak klasemen. Melihat jarak di musim ini yang begitu jauh, Solskjaer pun realistis dan memandang bahwa akan sulit untuk kemudian musim depan MU bersaing di puncak klasemen.

“Kita tidak bisa serta merta memangkas ketetinggalan 27 poin dalam semusim. Pasalnya, kita harus melakukan itu secara bertahap. Semoga saja kita membuat performa yang lebih baik di musim depan dan mereka mengalami momen buruk, jadi kita bisa mendekatinya” pungkas Solskjaer.

Leave a Reply