Berita Bola Liga Champions

Gagal Membuat Gol di Kandang Barca Jadi yang Paling Disesalkan Liverpool

Liverpool harus mengakui keunggulan Barcelona pada laga leg pertama semifinal Liga Champions yang dilansungkan pada Kamis dini hari WIB tadi di Camp Nou. The Reds dipaksa menyerah dengan skor 0-3 atas tim tuan rumah. Dengan kekalahan tersebut, tentu langkah Liverpool untuk ke final Liga Champions pun mengecil. Satu-satunya cara Liverpool untuk bisa menembus ke partai puncak adalah membalikkan keadaan pada leg kedua yang akan berlangsung minggu depan di kandang sendiri.

Sebetulnya Liverpool telah tampil cukup baik sepanjang laga. Terlebih saat Barca baru unggul 1-0 lewat gol Luis Suarez. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sendiri melakukan perubahan taktik di awal babak kedua dengan membuat Mohamed Salah dkk tampil lebih ofensif dibandingkan babak pertama. Akan tetapi megabintang Barcelona, Lionel Messi justru berhasil jadi pembeda sepanjang babak kedua. Tak tanggung-tanggung, Messi menyumbang dua gol untuk Barca yang membuat keadaan berubah jadi 3-0.

Gelandang senior Liverpool, James Milner ketika ditanya soal penampilan timnya di leg pertama hari ini, ia menyebut bahwa sejatinya Liverpool telah tampil dengan begitu baik. Namun tampil baik nyatanya tidak cukup untuk membuahkan gol. Milner sangat menyayangkan kegagalan timnya untuk mencetak gol tandang. Pasalnya, ia sadar bahwa membuat clean sheet di leg kedua nanti bukanlah tugas yang mudah untuk The Reds.

“Saat skor 3-0, kita sangat membutuhkan gol. Akan tetapi, sebelum itu kita percaya bahwa kita mampu untuk mencetak gol dan kita tahu betapa pentingnya mencuri gol saat Anda bermain tandang pada leg pertama. Dengan pemain-pemain yang mereka (Barcelona) punya, akan sulit untuk kita menjaga clean sheet (saat leg kedua nanti)” ucap Milner, seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

“Namun kita bertahan dengan baik sepanjang tahun ini. Jadi jika kita dapat menjaga clean sheet serta memulai laga dengan baik (membalikkan keadaan adalah hal yang mungkin). Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi” lanjutnya.

Milner juga menegaskan kalau pasca kekalahan ini, Liverpool akan segera bangkit dan tidak akan berlama-lama terlarut dalam kesedihan ataupun penyesalan. The Reds telah siap untuk menatap laga penentuan di leg kedua mendatang. “Kita jelas harus segera bangkit untuk akhir pekan ini, mendorong diri kita sendiri lagi pasca kekecewaan ini” tutur Milner.

Leave a Reply