Gagal Menang, Emery Kecewa
Berita Bola Liga Inggris

Gagal Menang, Emery Kecewa

Manajer Arsenal, Unia Emery, mengaku jika sebenarnya timnya lebih layak untuk mendapatkan tiga poin pada laga super panas antara Arsenal dengan Liverpool. Menurut Unai Emery, Arsenal tampil dengan lebih baik sehingga layak menang. Pada laga tersebut memang hasil akhir sama kuat 1-1 dianggap sebagai hasil yang cukup adil.

Pasalnya kedua tim sama sama kuat dalam bertahan maupun tajam saat menyerang. Namun pada pertandingan tersebut sebenarnya Arsenal bahkan harus tertinggal lebih dahulu dan hampir saja ketinggalan dua gol andai saja gol Sadio Mane disahkan oleh wasit. Namun gol Alexandre Lacazette di menit ke 82 membuat Arsenal mampu mengamankan satu poin. Arsenal memang lebih mendominasi penguasaan bola sehingga wajar saja jika Unai Emery mengincar kemenangan pada laga tersebut.

“Kami sebenarnya menginginkan kemenangan, tapi performanya bagus kok. Kami menekan dan mengontrol pertandingan, melakukan taktik kami dan dengan suporter kami mendorong kami dengan penuh energi. Untuk para suporter, ini laga dan tontonan yang bagus. Tapi saya cuma 50% senang, karena kami menginginkan kemenangan. Hari ini keseimbangannya bagus dalam kecepatan dan intensitas kami. Kami bekerja sangat baik selama 90 menit dan dua gol adalah perbedaan di laga tadi. Ini adalah satu poin dan hasil imbang, mungkin kami layak dapat lebih,”¬†ujar Emery.

Sementara itu, Lacazette sang pencetak gol penyama kedudukan meyakini jika Arsenal saat ini sudah berbeda jika dibanding dengan Arsenal dulu saat dikalahkan oleh Manchester City dan juga Arsenal. Lacazette juga menilai jika kualitas Arsenal saat ini sudah layak untuk bersaing dengan tim papan atas.

“Kami kalah memang di dua laga besar pertama kami, tapi kami tahu jika kami tetap berusaha seperti yang kami lakukan dalam 12 laga terakhir, kami bisa punya banyak poin dan kami rasa kami punya kualitas untuk bersaing di papan atas. Babak pertama memang sulit, tapi kami lebih baik secara permainan dan fisik di babak kedua,” ujar Lacazette

Leave a Reply