Gagal Menang Kontra Islandia, Timnas Argentina Mengalami Perombakan Total
Piala Dunia

Gagal Menang Kontra Islandia, Timnas Argentina Mengalami Perombakan Total

Sudah pasti akan ada perombakan di timnas Argentina, hal ini dikatakan oleh Jorge Sampaoli, selaku pelatih Tim Tango. Bahkan akan segera dilakukan dalam laga kedua di Grup D, nantinya Argentina akan berhadapan dengan Kroasia pada Kamis (21/06/2018). Ini pertandingan yang harus dimenangkan, pasalnya laga perdana saat berhadapan dengan Islandia hanya memberikan hasil seri.

Sudah jelas, ini sangat merugikan untuk Lionel Messi dan kawan kawan. Pasalnya dikejar target untuk menang dalam 2 pertandingan terakhir, ini adalah satu satunya cara untuk bisa menembus babak 16 besar. Jika mengalami kekalahan atau harus seri kembali, maka peluang untuk menjadi pemenang bahkan runner up saja sulit.

Hal tersebut memaksa Sampaoli berpikir keras, sehingga mulai menerapkan strategi bermain berbeda dalam sesi latihan yang digelar pada Senin (18/06/2018) waktu Rusia. Pasalnya ada aroma pemain baru dalam formasi tersebut, dimana kini menggunakan pemain bertahan Nicolas Otamendi, Gabriel Mercado dan Nicolas Tagliafico.

Tentu ada yang berbeda, dimana ketiga pemain lini belakang tersebut adalah salah satu yang diganti, Marcus Rojo tidak termasuk dalam tiga bek tengah, tempatnya bahkan sudah digantikan oleh Mercado, karena sebelumnya tampil sangat mengecewakan.

Bahkan di lini tengah terlihat perubahan jelas, dimana kali ini Sampaoli akan menampilkan duet antara Angel Di Maria dan Lucas Biglia. Hal ini tentu sebuah perombakan besar, pasalnya di pertandingan sebelumnya menggunakan Marcus Acuna dan Cristian Pavon.

Wajah yang tidak berubah adalah untuk striker, masih diisi muka lama seperti Messi, Willy Caballero, Sergio Aguero dan Maximiliano Meza. Ini akan tetap jadi starting XI, tetapi bisa jadi ada pergantian pemain di tengah permainan.

Hal ini seperti yang dikatakan Mercado, dimana memang ada perubahan sistem yang cukup berbeda dari pertandingan sebelumnya. Ada perubahan pemain di sektor sayap yang merupakan lini tengah permainan. Bahkan kini pelatih menggunakan lima gelandang untuk menyerang, sudah jelas kami ingin mendapatkan gol dan mencuri kemenangan.

Tetapi nampaknya pemain yang tidak masuk Starting XI, akan tetap bermain di tengah permainan. Pasalnya, Di Maria, Rojo dan Biglia mengambil peran penting di Piala Dunia 2014 yang menempatkan Argentina sebagai runner-up. Bahkan ketiganya tetap bermain di Copa Amerika 2015 dan 2016, meskipun mengalami kekalahan yang sama saat berhadapan dengan Chile.

Leave a Reply