Berita Bola Liga Spanyol

Gantikan Tugas Ronaldo di Madrid Untuk Eksekusi Penalti, Ramos Bahagia

Pasca hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus, saat ini Sergio Ramos banyak dipercaya untuk jadi eksekutor tendangan penalti bagi Real Madrid. Diakui oleh Ramos kalau ia bahagia diberikan tugas yang sebelumnya banyak diemban oleh Ronaldo.

Tanggung jawab untuk jadi eksekutor penalti pada beberapa pertandingan sepanjang musim 2018/2019 ini pastinya tak lain karena buntut kepindahan Ronaldo ke Juventus pada musim panas kemarin. Nyatanya Ramos sendiri dapat dengan baik menggantikan tugas Ronaldo di Real Madrid. Sejauh ini Ramos telah menyumbangkan 10 gol untuk Madrid, baik lewat penalti ataupun tidak.

Salah satu eksekusi penalti Ramos yang berjalan mulus adalah ketika Madrid berhasil menang di leg pertama perempat final Copa del Rey kontra Girona. Pada laga tersebut Ramos mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-42. Bahkan ia menyumbang 2 gol untuk mengantarkan Madrid menang 4-2 atas Girona.

Pemain yang dipercaya sebagai kapten Real Madrid tersebut mengakui menikmati tugasnya di tim saat ini. “Saya mengambil peran tersebut (eksekutor penalti) setelah kepergian Cristiano Ronaldo dan saya bahagia melakukannya” ungkap Ramos, seperti yang Antena 3 kabarkan.

Ketika dipercaya untuk jadi eksekutor penalti, seringnya Ramos melakukan dengan teknik Panenka. Ketika ditanya soal teknik tersebut, Ramos menegaskan kalau itu sejatinya bukan sebuah teknik untuk merendahkan pemain lain. “Itu (teknik Panenka) merupakan cara untuk melakukannya (penalti). Akan tetapi saya tidak pernah punya maksud ingin menyinggung teman” jelasnya.

Real Madrid dalam dua pekan kedepan akan melakoni beberapa pertandingan sulit. Pekan ini sendiri Madrid akan dihadapkan pada sebuah laga berat bertajuk El Clasico. Madrid harus bertemu dengan rival abadinya, Barcelona dalam babak semifinal Copa del Rey. Laga di leg pertama akan terlebih dahulu dihelat di kandang lawan, yakni di Camp Nou pada Kamis, 7 Februari 2019 dini hari WIB.

Bukan hanya itu saja, setelah berkunjung ke markas Barcelona, Madrid akan kembali melakoni laga berat di La Liga kontra tim kuat lainnya, Atletico Madrid di kandang lawan. Lalu belum lagi ditambah dengan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dimana Madrid akan mengunjungi markas Ajax Amsterdam.

Leave a Reply