Berita Bola

Gareth Bale Dapat Aksi Balasan dari Suporter Real Madrid di Santiago Bernabeu

Gareth Bale mendapat kepercayaan pelatih Zinedine Zidane turun saat Real Madrid menjamu Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga 2019-2020, Minggu dini hari WIB (24/11/2019).

Ini merupakan laga pertama Gareth Bale bersama Real Madrid sejak 5 Oktober 2019. Namun, bukan sambutan hangat yang diterimanya dari kalangan suporter sendiri, melainkan justru cemoohan.
Pemain Timnas Wales yang belakangan jadi sorotan itu, masuk menit ke-66, menggantikan Rodrygo. Tanda-tanda ia mendapat ejekan sudah muncul saat ia melakukan pemanasan di tepi lapangan.

Suporter Real Madrid di beberapa tribune terlihat bertepuk tangan untuk mendukung Bale, namun sebagian besar tampaknya menyuarakan ketidakpuasan mereka setelah peristiwa baru-baru ini, dengan mengejek setiap kali mantan pemain Tottenham Hotspur itu menyentuh bola.

Dalam menit bermainnya yang terbilang tak lama dalam duel ini, Bale tampil tak mengecewakan. Ia ikut andil dalam lahirnya gol ketiga Los Blancos yang dicetak Karim Benzema pada menit ke-74.

Hanya, banyak suporter Los Blancos yang masih belum bisa melupakan perilaku Bale belum lama ini. Sesudah mengatar Wales ke putaran final Piala Eropa 2020 (20/11/2019), Bale dan rekan satu tim berselebrasi dengan bendera bertuliskan “Wales. Golf. Madrid. In That Order”.

Selebrasi itu jadi kontroversial mengingat posisi Bale di Real Madrid masih panas. Fan Real Madrid yang masih jengkel, membalas aksi Gareth Bale itu dalam laga ini dengan membawa banner bertuliskan “Rodrygo, Vini (Vinicius Junior), Lucas (Vazquez), Bale. In that order”.
Namun, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak peduli dengan apa yang dilakukan anak asuhannya itu. Zidane justru memutuskan untuk menurunkan Gareth Bale pada laga kontra Sociedad yang berujung kemenangan 3-1 ini.

“Saya pikir kita melakukan banyak hal dan terlalu sering membicarakan tentang Bale, dan yang terpenting buat saya sebagai pelatih dan dirinya sebagai pemain adalah konsentrasi ke sepak bola,” kata Zidane sebelum pertandingan.

“Setiap orang punya pendapat masing-masing, dan kali ini sudah terlalu berlebihan. Anda tahu situasinya, dia bersama timnas, dia bisa bermain dan sekarang dia bersama kami,” lanjutnya.

“Dia sudah banyak memberi kepada klub, dan saya hanya akan memandang dari sisi olahraga karena di luar sana banyak sekali komentar dan saya di sini bukan untuk itu. Saya tahu banyak orang tertarik dengan hal itu (kontroversi), tapi saya tidak,” tegas pelatih asal Prancis itu.

Leave a Reply