Berita Bola Liga Spanyol

Gareth Bale Dapat Rahasia Suksesnya Cristiano Ronaldo

Striker bintang Real Madrid, Gareth Bale mendapatkan tips sukses dari mantan pelatih Los Blancos suapaya pemain asal wales itu bisa segera menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Bernabeu.

mantan pelatih Real Madrid, John Toshack menginginkan Gareth Bale untuk bisa menirukan taktik yang biasanya dilakukan oleh Ronaldo ketika ia masih bermain membela Real Madrid.

Seperti yang diketahui, megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo saat ini telah meninggalkan Santiago Bernabeu setelah sembilan musim dan memilih untuk bergabung ke Juventus di musim panas lalu.

Akibat kepergian mesin pencetak golnya, saat ini Los Blancos mengalami kesulitan dalam mencetak gol. Bahkan peforma Sergio Ramos cs mengalami penurunan.

Sebelumnya dengan kepergian Ronaldo diyakini bisa membuka jalan untuk Gereth Bale bisa menggantikan peran bintang asal Portugal tersebut. Namun hingga saat ini, harapan tersebut belum juga terwujud.

Bahkan hingga pertengahan musim La Liga, bintang asal Wales itu hanya mencetak 10 gol saja dalam 23 penampilannya bersama Real Madrid di musim ini. meski demikian, mantan pelatih Real Madrid, John Toshack percaya jika Gareth Bale bisa membutukikan kualitasnya menjadi lebih baik lagi jika dia bisa meniru taktik yang dilakukan oleh Ronaldo.

Di kutib dari media Spanyol, AS, sang mantan pelatih mengatakan jika cara bermain Ronaldo yang merupakan pemain sayap bisa mencetak gol dan membantuk rekan setimnya dalam mencetak gol merupakan hal yang harus di pelajari.

“Tidak ada yang ragu padanya, Bale merupakan salah satu pemain terbaik. Jika dia ingin menjadi kunci utama Real Madrid, dia bisa meniru apa yang telah dilakukan Ronaldo. Dengan pengalaman yang dimilikinya, dimana dia bisa turun sedikit ke bawah dan memainkan bola-bola pendek serta membaca banyak permainan.”ujar  Toschack.

Selain itu mancen mantan pelatih Los Blancos itu juga berharap Bale bisa berbuat lebih banyak untuk timnya saat ini meskipun sering terkena cedera.

“Saya berharap Bale bisa terus bekerja keras. Setelah kembali dari cedera, maka dia harus mengulang lagi semuanya dari awal dan itu yang harus dia lakukan saat ini.Itu sangat sulit baginya dan seperti yang saya katakan, dia layak mendapatkan pujian atas cara dia bertahan,” ujar Toschack.

Leave a Reply