Gary Cahill Masuk Radar Arsenal
Berita Bola Liga Inggris

Gary Cahill Masuk Radar Arsenal

Klub elite Premier League, Arsenal kabarnya menaruh minat pada salah satu pemain Chelsea, Gary Cahill dan disebut-sebut bakal memboyongnya pada jendela transfer bulan Januari 2019 mendatang. Jika betul adanya, sejatinya ini adalah sebuah langkah yang wajar dilakukan oleh Arsenal. Pasalnya, saat ini memang Arsenal sedang mengalami krisis pemain pada lini belakangnya menyusul beberapa pemain yang cedera mulai dari Hector Bellerin, Konstantinos Mavropanos, Nacho Monreal sampai dengan Rob Holding.

Pelatih Arsenal, Unai Emery sendiri saat ini hanya dapat mengandalkan Sokratis Papastathopoulus serta Laurent Koscielny pada posisi tersebut. Bahkan belum lama ini Emery sempat terpaksa menurunkan Granit Xhaka untuk bekerja sebagai bek tengah Arsenal.

Seperti yang dilansir oleh The Sun, kondisi yang demikian tersebut mendorong Arsenal untuk memiliki rencana membeli Cahill dari Chelsea. Cahill dinilai sebagai pilihan yang bagus lantaran harganya juga tidak terlalu mahal serta pemain berusia 33 tahun tersebut sudah punya jam terbang yang tak diragukan lagi.

Apalagi juga beberapa waktu yang lalu Cahill sempat dikabarkan sedang berpikir untuk angkat kaki dari Chelsea lantaran dia yang lebih dikesampingkan oleh sang pelatih, Maurizio Sarri. Bahkan sepanjang paruh musim pertama 2018/2019 ini Cahill baru diturunkan pada 7 pertandingan dan di Premiere League hanya satu kali saja.

Jika bicara peluang, Cahill cukup berpeluang pindah ke Arsenal. Namun sayangnya Arsenal dikabarkan bukan satu-satunya klub yang berminat untuk mendapatkan jasa Cahill. Ada juga klub lain yang disebut-sebut juga sedang melirik Cahill. Klub-klub tersebut adalah Southampton, Aston Villa dan juga Sheffield Wednesday.

Sejauh ini perjalanan Arsenal di Premier League 2018/2019 belum dapat dikatakan membanggakan. Sementara Arsenal masih duduk di urutan kelima pada papan klasemen. Namun tim asuhan Unai Emery tersebut berpeluang besar untuk masuk sebagai 4 besar karena perolehan poinnya sama dengan penghuni urutan keempat, Chelsea.

Akhir pekan kemarin Arsenal berhasil menambah 3 poin penuh pasca menang atas Burnley. Selanjutnya Arsenal bakal berkunjung ke markas Brighton hari Kamis dini hari WIB besok.

Leave a Reply