Berita Bola Liga Inggris

Gary Neville Sebut Solskjaer Sudah Pantas Jadi Pelatih Permanen MU

Legenda Manchester United, Gary Neville mendukung mantan klubnya untuk permanenkan status sang pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer. Neville memandang bahwa mantan rekan satu timnya di MU dulu tersebut saat ini sudah berhasil mengembalikan wajah MU seperti sedia kala yang dikenal sebagai klub raksasa di Inggris. Oleh sebab itulah ia menilai kalau Solskjaer sudah pantas untuk diangkat menjadi manajer permanen MU.

Pasca pemecatan Jose Mourinho pada akhir tahun 2018 kemarin, MU memang saat ini sedang mencari sosok pelatih anyar. Sejauh ini memang kandidat terkuat adalah Solskjaer yang ditunjuk untuk menjadi pelatih sementara. Hal ini tidak jauh dari karena prestasi cukup membanggakan yang berhasil Solskjaer ukir sepanjang kepemimpinannya sejak pertengahan Desember 2018. Sejumlah hasil positif diraih oleh MU dibawah kepemimpinan Solskjaer. Setidaknya sudah 11 kemenangan dalam 14 laga hasil yang dikantongi MU sejak dilatih Solskjaer.

Capaian tersebut dinilai oleh Gary Neville sudah cukup untuk menjadi syarat Solskjaer dipermanenkan MU. “Tiga bulan yang lalu, saat skor masih 0-0 ketika tim bermain di kandang, maka para fans bakal bernyanyi ‘Serang, serang, serang’. Namun sekarang ini kondisinya telah berbeda. Pada babak kedua kemarin (melawan Liverpool), pada fans menyanyikan ‘Ole Gunnar Solskjaer’ sepanjang babak kedua. Situasinya sekarang sudah berubah” tutur Gary Neville, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Neville memandang bahwa sekarang ini Solskjaer sudah dicintai oleh para fans MU dan meyakini kalau banyak yang mengharapkan dia dapat dipermanenkan oleh MU. “Para fans betul-betul telah mencintainya. Para fans mendukung penuh tim ini pada babak kedua serta mereka menyanyi dengan lantang untuk Solskjaer” ucap Neville.

Begitu yakin bahwa ada banyak yang mengharapkan Solskjaer agar segera diangkat jadi manajer permanen MU, Neville bahkan menyebut kalau bakal ada protes dari para fans jika manajemen MU tak memilih Solskjaer untuk menjadi manajer permanen. “Ia memperoleh dukungan penuh dari fans kita. Untuk sekarang ini, saya rasa direksi MU tidak berada dalam posisi yang memberikan pekerjaan ini pada pelatih. Apabila itu terjadi, maka bakal ada pemberontakan besar” pungkasnya.

Leave a Reply