Gattuso Akui Miliki Beban Berat di Milan
Berita Bola Liga Italia

Gattuso Akui Miliki Beban Berat di Milan

Bagi Gennaro Gattuso, AC Milan sudah layaknya sebuah keluarga dekat. Namun di sisi lain sebenarnya Gattuso merasakan beban yang cukup berat saat kini menjabat sebagai kepala pelatih skuat Rossoneri. Gattuso sendiri seperti yang kita ketahui bersama merupakan salah satu legenda AC Milan. Gattuso mengabdikan diri di AC Milan sejak tahun 1999 hingga 2012.

Kurun waktu tiga belas tahun tentu membuat Gattuso telah amat hafal dengan seluk beluk klub AC Milan. Meski mengaku cukup nyaman melatih AC Milan namun Gattuso sering kali merasa terganggu dengan beban berat yang saat ini ditanggungnya. Pelatih yang baru bergabung dengan AC Milan pada akhir tahun 2017 ini memang dituntut dapat segera mengakhiri puasa gelar AC Milan.

“Saya menghabiskan bertahun-tahun di sini sebagai pemain dan sekarang saya di musim kedua sebagai pelatih setelah memulai bersama primavera. Bagi saya, ini seperti berada dalam keluarga. Keluarga saya adalah warga Milan dan karena itu saya selalu mendukung Milan. Bisa ada di sini adalah mimpi, seperti apa yang sudah saya lakukan dengan kostum ini. Namun, ada masalah juga. Kapan pun saya masuk ke dalam lapangan dan saat ini sebagai pelatih, saya merasakan beban amat besar di pundak ini. Saya sudah merasakan tekanan yang sangat besar. Saya sudah punya pengalaman akan banyak laga, tapi itu tidak mudah. Ini adalah sesuatu yang spesial, karena tanggung jawab saya besar. Saya merasa seperti presiden, staf, dan semua posisi lain saat bekerja untuk klub ini,”¬†ujar Gattuso.

Hingga saat ini AC Milan di bawah asuhan Gattuso menempati posisi ke sepuluh klasemen sementara Serie A Italia. Performa AC Milan musim ini memang nampak tidak mengalami perubahan yang signifikan dari musim lalu. AC Milan baru memperoleh dua kali kemenangan, tiga kali hasil seri, dan sekali merasakan kekalahan.

AC Milan tentu dituntut untk terus membenahi diri jika ingin segera mengakhiri puasa gelar yang sudah lama dirasakan. Selain itu perbaikan manajeman AC Milan juga harus terus dilaukan agar AC Milan dapat mendatangkan pemain pemain bintang.

Leave a Reply