Berita Bola Liga Italia

Gattuso Minta AC Milan Tak Remehkan Lazio

Jelang pertandingan kontra Lazio yang akan berlangsung Rabu, 27 Februari 2019 dini hari WIB besok, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memberikan peringatan pada anak didiknya agar tetap rendah hati dan tidak menganggap remeh lawan. Menganggap enteng Lazio bagi Gattuso justru akan dapat menjadi batu sandungan yang berarti.

Pertemuan dengan Lazio ini tak lain adalah dalam gelaran semifinal Copa Italia yang memasuki pertandingan leg pertama. Milan sendiri jelang melakoni pertandingan tersebut memang sedang berada dalam momen yang baik. Skuad asuhan Gattuso tercatat belum terkalahkan dalam lima laga terakhhir mereka di semua kompetisi. Pada babak perempat final Coppa Italia sendiri beberapa hari yang lalu, Milan mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 untuk bisa melangkahkan kaki ke semifinal.

Kemudian yang paling baru di Serie A, Milan sukses menggulung Empoli dengan 3 gol tak terbalaskan. Kendati punya bekal yang positif, namun Gattuso tak ingin Milan menganggap semifinal melawan Lazio adalah laga yang mudah. Ditegaskan olehnya bahwa laga di partai semifinal dapat dipastikan bakal berjalan sengit karena pasti hanya empat tim terbaik yang bisa lolos ke babak ini dan jelas Lazio adalah salah satunya.

“Ya, kita memang tengah berada dalam rentetan hasil yang baik. Sejauh ini banyak orang yang mengunggulkan kita untuk memenangkan laga ini. Akan tetapi kita harus ingat akan menghadapi salah satu tim kuda hitam di sepakbola Italia dalam laga kali ini” terang Gattuso, seperti yang dilansir oleh Rai Sports.

Menyinggung soal persiapan tim, Gattuso menegaskan kalau Milan sudah siap untuk menghadapi Lazio besok. Disebutkan oleh Gattuso kalau skuad asuhannya punya kemampuan yang mumpuni untuk memberikan perlawanan berarti bagi Lazio. Terlepas dari perlawanan berarti yang siap diberikan Milan, namun disebutkan oleh Gattuso bahwa hal itu bukan berarti Milan akan datang ke Stadion Olimpico dengan tinggi hati, melainkan sebaliknya. “Kami betul-betul menghormati Lazio serta kita tahu bahwa kita akan menghadapi laga yang begitu sulit. Akan tetapi kita akan menghadapi partai ini dengan rendah hati” pungkas Gattuso.

Leave a Reply