Gattuso Sebut AC Milan Berwajah Dua
Berita Bola Liga Italia

Gattuso Sebut AC Milan Berwajah Dua

Gennaro Gattuso nampaknya tengah dilanda kekecewaan yang amat mendalamsetelah anak asuhnya harus menerima hasil seri dalam pertandingan pekan keempat Serie A Italia melawan Atalanta. Bahkan pelatih yang namanya besar saat bermain di AC Milan ini menyebut jika AC Milan punya penampilan yang jauh berbeda di dua babak yang dimainkan.

Memang hasil seri yang diraih oleh AC Milan ini terasa amat menyakitkan untuk Gonzalo Higuain dan kawan kawan lantaran AC Milan pada pertandingan tersebut dua kali unggul sebelum akhirnya disamakan oleh Atalanta dan membuat hasil pertandingan menjadi sama kuat 2-2.

Bahkan gol yang dicetak Atalanta sebagai penyama kedudukan terjadi pada injury time babak kedua yang tentu membuat AC Milan lebih tersakiti. AC Milan sebenarnya tidaklah bermain terlalu buruk karena berhasil melepaskan 17 tembakan pada pertandingan tersebut.

“Ada banyak penyesalan. Tapi saya tidak marah. Ini tim yang memiliki dua wajah. Bermain bagus di babak pertama, tapi sangat kesulitan di 30 menit terakhir. Yang seperti ini sudah tejadi di empat pertandingan dan kami tak bisa menunjukkan performa yang konsisten selama 90 menit. Kami harus bisa lebih baik lagi, karena masih banyak pertandingan di musim ini dan jika kami tak bisa mengendalikannya maka kami akan dalam masalah. Kami harus bisa menjaga tempo kami lebih lama lagi, di mana saat ini kami tampil dengan baik tapi hanya untuk periode yang singkat. Lalu kesulitan selama 30-40 menit. Ini skuat yang masih muda dan masih tumbuh, tapi kami tak boleh gagal saat mendekati akhir (pertandingan). Di 30 menit terahir pertandingan, tim ini tidak bisa dikenali,”¬†ujar Gattuso.

AC Milan sendiri saat ini berada di posisi ke 12 klasemen sementara Serie A dengan mengemas lima poin dari empat pertandingan. AC Milan sudah satu kali kalah, dua kali seri, dan baru berhasil menang satu kali. Namun AC Milan masih memiliki tabungan satu pertandingan karena sebagian besar klub Serie A sudah memainkan lima pertandingan.

Leave a Reply