Gattuso Tak Terlalu Pikirkan Permasalahan yang Banyak Ditimpa AC Milan
Berita Bola Liga Italia

Gattuso Tak Terlalu Pikirkan Permasalahan yang Banyak Ditimpa AC Milan

Salah satu raksasa tim Serie A Italia, AC Milan saat ini sedang dirundung dengan permasalahan yang cukup pelik. Mulai dari masalah pemain yang cedera sampai dengan urusan dengan UEFA. Kendati demikian, manajer AC Milan, Gennaro Gattuso tidak terlalu memikirkan berbagai permasalahan tersebut. Diakui oleh Gattuso kalu ia lebih memilih fokus membuat para pemain AC Milan dapat selalu tampil optimal di setiap laga.

Rossoneri tengah dirundung permasalahan dimana beberapa pemainnya harus lebih banyak bercengkrama dengan ruang medis di musim ini. Sampai dengan sekarang terhitung setidaknya sudah ada 6 pemain yang terpaksa harus ditepikan dalam durasi yang lumayan panjang karena cedera yang dialaminya. Tentu ini menjadi sebuah permasalahan yang cukup serius untuk amunisi dalam skuad asuhan Gattuso.

Belum mendapatkan perkembangan positif dari para pemainnya yang cedera, Milan pun saat ini sedang menanti hukuman dari UEFA lantaran permasalahan Financial Fair Play. Aturan yang merupakan sisa-sisa permasalahan dari manajemen sebelumnya itu masih menjadi salah satu batu sandungan untuk AC Milan melewati musim ini, sekalipun memang masih diizinkan untuk ikut serta dalam gelaran Liga Eropa musim ini.

Pada papan klasemen semenytara Serie A Italia musim ini sendiri, AC Milan masih nyaman berada di urutan keempat pasca belum berhasil menumbangkan Torino di laga terbaru hari Senin dini hari WIB tadi. Milan hanya boleh puas dengan skor seri 0-0 saja. Kondisi ini masih memungkinkan untuk Rossoneri ditikung oleh Lazio dalam raihan poin di papan klasemen harena hanya terpaut 1 poin saja.

Kendati AC Milan tengah dirundung permasalahan yang banyak, akan tetapi Gattuso tidak ingin terlalu ambil pusing karena memang yang lebih penting menurutnya adalah menjaga kualitas permainan anak didiknya tetap optimal. “Saya harus berbuat sesuatu dengan apa yang saya miliki. Kita memiliki pemain yang cedera, ada juga maslah dengan UEFA. Akan tetapi itu semua bukan masalah saya. Saya tidak dapat duduk dan mengeluh atas hal yang diluar kendali saya. Saya hanya harus membuat pemain yang ada sekarang untuk dapat mengeluarkan kemampuan terbaik mereka” tegas Gattuso dalam wawancara pasca laga kontra Torino.

Leave a Reply