Liga Inggris

Gaya Pragmatis Klopp Bisa Akhiri Puasa Gelar Liverpool

Salah satu legenda yang dimiliki oleh Liverpool, Graeme Souness merasa yakin dengan gaya pragmatis yang diterapkan oleh Jurgen Klopp berpeluang membawa The Reds mendapatkan gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 29 tahun yang lalu.

Sejak berada dibawah arahan pelatih Jurgen Klopp, Liverpool menjadi tim yang lebih ofensif dengan format formasi 4-3-3. Kini Mohamed Salah cs menjadi skuad yang haus gol dan memiliki permainan yang enak untuk dilihat.

Meskipun telah mengalami perubah dengan gaya permainan tersebut, namun hingga beberapa saat yang lalu Liverpool sering kali mendapatkan kesulitan untuk meraih kemenangan. Khsusunya ketika menghadapai tim yang mengandalakan formasi parkir bus atau bertahan.

Akan tetapi di musim ini Liverpool berhasil tampil beda. Meraka saat ini bisa meraih kemenangan dengan mudah melawan tim-tim yang sebelumnya susah mereka kalahkan, dimana tim-tim yang bermain defensif.

Berkat hal itu, Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dengan mendapatkan 60 poin. Pasukan Jurgen Klopp itu unggul empat poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Legenda Liverpool, Souness mengatakan bahwa mantan timnya tersebut kini menjadi tim yang pragmatis. Namun mereka tetap menjadi tim yang sangat bahaya.

“Selain sangat enak untuk di saksikan, permainan Liverpool kini menjadi tim yang cukup pragmatis. Mereka menjadi tim yang sangat kuat ketika mereka tidak bermain dengan dominasi di setiap pertandingan.” ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Gaya menjadikan mereka tim yang berbahaya. Itu akan membuat anda menjadi juara kompetisi padahal anda tidak berapa di peforma terbaiknya.” ujar Souness.

Souness merasa yakin jika Liverpool bisa memenangkan juara Premier Leagus di musim ini jika mereka bisa tetap mempertahankan gaya permainannya saat ini

“Saya memiliki perasaan jika Liverpool saat ini bisa saja menjadi juara Premier League dengan gaya sedikit pragmatis yang mereka mainkan.” imbuhnya

Sebelumnya, gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum juga mengatakan bahwa mereka yakin The Reds akan menjadi Juara liga musim ini.

“Saya pikir itu akan menjadi hal bodoh jika saya mengatakan tidak bisa menjadi juara di usim ini. Pasalnya hal yang sama akan di katakan juga jika ada yang tanya apakah Manchester City akan menjadi juara.” katanya pada Sky Sports.

Leave a Reply