Berita Bola Liga Inggris

Gelandang Liverpool Ini Waspadai Perlawanan Manchester United

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum menuntut timnya agar mewaspadai perlawanan yang bakal diberikan oleh Manchester United kala melakoni laga lanjutan di Premier League hari Minggu, 24 Februari 2019 mendatang. Datang menjadi tamu di Old Trafford, Wijnaldum meyakini kalau Liverpool bakal cukup kesulitan untuk memetik kemenangan atas MU. Namun, Wijnaldum punya tekad besar untuk membantu timnya meraih kemenangan demi menentukan nasibnya di Premier League musim ini yang baru saja tergeser oleh Manchester City di puncak klasemen.

Sejatinya MU vs Liverpool bukan hanya laga yang penting untuk Liverpool menentukan nasibnya di Premier League. Akan tetapi jelas penting juga untuk MU mempertahankan posisinya sebagai empat besar. Karena saat ini MU dipepet tipis oleh Arsenal dan Chelsea.

Melihat ke belakang hasil pertemuan pertama di musim ini, Liverpool sukses menggulung MU dengan skor 3-1 di Anfield. Pertandingan itu menjadi yang terakhir untuk Jose Mourinho sebagai pelatih MU karena setelah itu ia pun dipecat.

Akhir pekan ini giliran MU yang bakal menjamu Liverpool. Wijnaldum meyakini kalau MU punya tekad untuk membalaskan dendamnya atas hasil di pertemuan pertama di bulan Desember yang lalu. Disadari oleh Wijnaldum bahwa kini MU bukan lagi yang seperti awal musim. Sejak ditangani oleh manajer interim Ole Gunnar Solskjaer, MU sedang berada dalam trend yang positif. Hal ini yang membuat Wijnaldum waspada akan perlawanan MU nanti dan meyakini bahwa laga akan berjalan sengit.

“Saya pikir ini akan jadi perubahan besar. Sejak pelatih baru datang, terdapat aliran semangat yang baru. Mereka memainkan sepakbola yang bagus serta mereka telah banyak menang. Itu akan membangun kepercayaan diri tim (MU). Ini pun adalah laga kandang bagi mereka. Jadi mereka pasti akan tampil dengan sangat percaya diri. Pasalnya, mereka sudah tidak lagi sedang menghadapi masalah seperti sebelumnya” ungkap Wijnaldum, seperti yang dikabarkan oleh Liverpool Echo.

Kendati menyadari bahwa Liverpool akan mendapat perlawanan berat saat bertandang ke Old Trafford nanti, namun Wijnaldum sudah begitu menantikan laga ini dihelat. Karena ia yakin kalau MU vs Liverpool ini akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan. “Ini bakal jadi laga yang sulit, namun saya sudah menantikannya. Saya pikir mereka melawan kita pada momen yang tepat lantaran kita pun dalam kondisi baik. Alhasil, ini bakal jadi laga yang menarik untuk dilihat” pungkasnya.

Leave a Reply