Berita Bola Liga Inggris

Gelar Juara Belum di Tangan, Liverpool Hanya Ingin Nikmati Setiap Laga

Masih sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juara dalam gelaran Premier League musim ini. Liverpool dan Manchester City yang secara berurutan ada di posisi puncak dan runner-up masih sama-sama berpeluang untuk mengakhiri musim dengan gelar juara Premier League. Liverpool hanya unggul 1 poin saja dari Manchester City.

Liverpool sendiri yang berada di puncak klasemen tidak ingin terlalu dini mengklaim bahwa mereka adalah klub yang punya kans besar untuk juara Premier League. Sebelum gelar juara betul-betul bisa dipastikan, saat ini yang bisa dilakukan Liverpool hanyalah selalu menikmati setiap pertandingan yang ada. Hal itu ditegaskan oleh salah satu bek andalan The Reds, Trent Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold menyebutkan kalau timnya masih optimis menatap mimpi untuk juara Premier League musim ini dan opimisme tersebut dituangkan dalam cara Liverpool untuk menikmati setiap laga yang ada pekan demi pekannya.

Tak dapat dipungkiri bahwa berada di puncak klasemen dengan jarak keunggulan yang begitu tipis merupakan tekanan tersendiri bagi Liverpool. Disebutkan oleh Alexander-Arnold bahwa beberapa pemain Liverpool baru merasakan kali pertamanya bersaing secara sengit untuk memperebutkan gelar juara dengan tekanan besar. Sehingga, cara terbaik bagi timnya agar kepercayaan diri untuk juara masih terus terjaga tak lain adalah menikmati setiap pertandingan.

“Saya pikir yang paling penting untuk kita ketika menghadapi laga adalah mencoba untuk menikmatinya, serta saya pikir tidak sering para pemain ada di posisi kalau mereka berjuang dalam memperebutkan gelar juara. Sehingga bagi cukup banyak pemain kita, ini merupakan pengalaman pertama untuk mereka. Sehingga kita hanya ingin menikmatinya” papar Alexander-Arnold, seperti yang dilansir melalui laman resmi Liverpool.

Liverpool memang menaruh harapan yang cukup besar untuk dapat mengakhiri musim dengan gelar juara Premier League. Mengingat dalam 10 musim terakhir, Liverpool paling bagus hanya boleh puas di posisi runner-up yaitu pada musim 2008/2009 dan 2013/2014.

“Kita ingin menyambutnya semaksimal mungkin, mengikuti arusnya dan semoga saja dapat memperoleh hasil yang maksimal saat kita mampu. Itulah yang kita coba untuk lakukan, menikmati setiap laga dan mencoba untuk bermain dengan cair” ucap Alexander-Arnold.

Leave a Reply