Berita Bola Liga Spanyol

Gelontorkan Dana Besar di Bursa Transfer, Ini Tantangan Pemain Baru Barca dari Valverde

Barcelona telah mengeluarkan dana yang besar untuk mendatangkan pemain baru dalam gelaran bursa transfer musim panas kali ini. Setidaknya sudah 224 juta euro dana yang digelontorkan Barca untuk membeli tiga pemain baru.

Antoine Griezmann menjadi pembelian termahal Barcelona di bursa transfer kali ini. Blaugrana mendatangkan sang pemain dengan mahar senilai 120 juta euro dari Atletico Madrid, yang sesuai dengan klausul rilis pada kontrak Griezmann.

Selain Griezmann, ada dua nama pemain baru yang membuat Barca harus mengeluarkan dana cukup besar, yakni Frenkie de Jong dan juga Neto. De Jong sendiri didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 75 juta euro. Sedangkan Neto dibeli dari Valencia dengan harga setengahnya, yakni 29 juta euro.

Ketiganya diproyeksikan untuk menjadi andalan Barcelona di musim 2019/2020. Sang pelatih, Ernesto Valverde pun menyebut bahwa mereka memiliki tugas yang besar di Barca. Tidak berbeda dengan para pemain yang lebih senior, mereka juga dituntut untuk bisa membantu Barcelona meraih semua gelar bergengsi.

“Kita mempunyai tantangan yang sama dengan kita di tahun kemarin. Kita pun masih memiliki tantangan untuk jadi juara di semua kompetisi, untuk membuat supporter merasa antusias. Tidak ada target lain di Barcelona selain memenangkan semua gelar. Kita harus menangkan semua pertandingan dan tetap setiap dengan gaya bermain kita” ungkap Valverde, seperti yang dilansir oleh Marca.

Diantara pemain-pemain yang telah didatangkan Barcelona dalam bursa transfer musim panas kali ini, Antoine Griezmann memang yang paling menyita perhatian publik. Hal ini tak lain karena ia yang dibeli dengan harga paling tinggi dan ditambah lagi juga proses transfernya diwarnai dengan polemic dengan pihak Atletico Madrid.

Valverde pun menyadari bahwa Griezmann adalah seorang pemain hebat dan ia menaruh harapan besar pada Griezmann. Ia diharapkan dapat menjadi mesin gol baru untuk Barcelona. “Griezmann merupakan pemain yang dapat mengisi ruang dengan cepat serta tajam di depan gawang lawan. Kita tahu pemain seperti dia sangat berharaga dan dapat memberikan kontribusi banyak” ucap Valverde.

Leave a Reply