Berita Bola Liga Italia

Gennaro Gattuso Putuskan Mundur dari Kursi Pelatih AC Milan

Musim depan kursi pelatih AC Milan tidak lagi diduduki oleh Gennaro Gattuso. Pasalnya, baru saja secara mengejutkan Gattuso mengumumkan bahwa dirinya telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih AC Milan. Mundurnya Gattuso ini rupanya buntut dari kegagalannya untuk membawa AC Milan finish di posisi empat besar Serie A Italia.

Gattuso datang melatih AC Milan pada tahun 2017. Tidak lama memang masa jabatan yang ia miliki. Kedatangannya kala itu untuk menggantikan kursi pelatih yang ditinggal oleh Vincenzo Montella hengkang.

Sejatinya Gattuso berhasil membuat AC Milan tampil cukup impresif sejak ditangani olehnya. Sayangnya untuk musim ini Milan harus kalah saing dengan Inter Milan dalam perebutan posisi empat besar Serie A. Tidak jauh, Milan hanya tertinggal 1 poin saja dari Inter yang ada di posisi keempat.

Kegagalan tersebut rupanya membuat Gattuso cukup kecewa. Tak lama setelah laga terakhir di Serie A musim ini yang sekaligus memastikan bahwa Milan finish di posisi kelima alias tidak dapat tampil pada Liga Champions musim depan, Gattuso pun secara mengejutkan mengumumkan mundur dari kursi kepelatihan Milan.

“Memutuskan untuk meninggalkan bangku cadangan Milan bukanlah perkara yang mudah. Akan tetapi ini adalah keputusan yang harus saya buat” tutur Gattuso, seperti yang dikabarkan oleh Repubblica.

Diakui oleh Gattuso bahwa mundur menjadi pelatih AC Milan adalah sebuah keputusan yang menyakitkan. Akan tetapi bagi Gattuso, dengan mundur itulah yang akan membuat kondisi lebih baik. Selain itu juga Gattuso menegaskan kalau ini bukanlah keputusan yang tergesa-gesa, ia telah memikirkannya sudah cukup lama. Sehingga ia begitu yakin bahwa memang mundur adalah keputusan yang terbaik. “Saya tidak memutuskan hal ini dalam beberapa bulan terakhir. Keputusan saya ambil setelah 18 bulan jadi pelatih dari sebuah tim yang bagi saya tidak akan sama dengan tim-tim yang lain” pungkasnya.

“Selama 18 bulan ini saya hidup dengan gairah yang sangat tinggi serta bulan ini jadi bulan yang tak terlupakan untuk saya. Keputusan ini begitu menyakitkan. Akan tetapi saya telah mempertimbangkannya dengan baik-baik” terang Gattuso.

Leave a Reply