Liga Champions

Gerard Pique Akui Manchester United Tim Terbesar di Inggris

Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, mengakui jika Manchester United merupakan tim besar di Inggris, untuk itulah ia telah bersiap hadapi Setan Merah yang merupakan mantan klubnya di perempat final Liga Champions, Kamis (11/4).

Seperti yang diketahui, di babak perempat final Liga Champions musim 2018/19 ini mempertemukan Manchester Unted melawan Barcelona. Dimana leg pertama nanti akan berlangsung di Old trafford.

Sebelumnya Pique pernah menghabiskan empat musim bermain di Old Trafford, pada saat ia bergabung Pique masih berusia 17 thaun pada 2004 silam.

Di musim ini hanya Liga Champions saja yang menjadi satu-satunya peluang Setan Merah meraih trofi di musim ini. Sebab di Premier Leagus, The Red Devils hanya mampu berada di urutan ke enam atau 21 poin di bawah Liverpool yang ada di peringkat teratas.

Sejak di tinggalkan oleh sang legenda, Sir Alex Ferguson di thaun 2013 lalu, Manchester United belum pernah sekali pun memenangkan gelar Liga Inggris. Dimana selama periode tersebut rival sekotanya, Manchester City telah meraih dua kali trofi Premiership.

Meskipun mereka telah lama tak memenangkan gelar juara, namun Pique tatap yakin jika Setan Merah merupakan tim yang sulit untuk di taklukan di Premier League.

“Saya rasa mereka masih tetap tim terbesar di Inggris dan mereka telah menunjukannya lewat gelar-gelar turnamen yang berhasil mereka dapatkan. Era Ferguson memang menjadikan Manchester United yang terbaik dan hingga kini mereka masih tetap menjadi tim besar.” ungkap Pique.

Selama bermain di Old Trafford, Pique hanya tampil sebanyak 23 pertandingan sebelum akhirnya dia memutuskan untuk kembali ke Barcelona di tahun 2008. Meski mendapatakn jam bermain yang sedikit di Inggris, namun Pique mengak jika dirinya telah belajar banyak selama berada di Manchester United.

Bahkan Pique juga sempat menjadi rekan satu tim pelatih Stan Merah saat ini, yakni Ole Gunnar Solskjaer dan sempat bermain bersama pelatih asal Norwegia itu selama tiga musim sebelum akhirnya Solskjaer memutuskan untuk pensiun di tahun 2007.

“Saya ingat Ole sebagai rekan satu tim yang hebat, saat saya tiba di sini saya masih berusia 17 tahun, saya masih sangat muda, dia salah satu pemain yang lebih senior,” katanya.

Leave a Reply