Gerard Pique Dukung Ernesto Valverde Tetap di Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Gerard Pique Dukung Ernesto Valverde Tetap di Barcelona

Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique memberikan sebuah dukungan kepada pelatih Ernesto Valverde. Dimana pemain asal Spanyol itu berharap sang pelatih tetap melatih Blaugrana untuk beberapa musim kedepan.

Valverde yang ditunjukan oleh pihak Barcelona sebagai pelatih di musim lalu tidak butuh waktu yang lama untuk menunjukan kualitasnya. Bahkan di musim perdananya, ia berhasil membawa Barcelona memenangkan gelar La Liga dan Copa Del Rey.

Meskipun berhasil meraih kesuksesan besar di musim petamanya, namun sang pelatih dikabarkan akan segera meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Hal ini karena kontraknya akan segera berakhir di musim panas nanti, dimana mantan pelatih Athletic Bilbao itu hingga kini masih belum menentukan keputusan.

Melihat hal itu, Pique berharap Valverde untuk terus menjadi pelatih Barcelona. “Pelatih akan mengambil keputusan besar mengenai masa depannya dan kami semua akan menghormati keputusannya itu,” buka Pique kepada Goal International.

Pique sendiri sangat ingin pelatih Valverde bersedia untuk terus melatih Barcelona dalam beberapa musim lagi. Hal ini karena menurut Pique, sang pelatih sudah membuktikan kualitasnya sebagai pelatih bintang. Sehingga ia berharap Valverde masih ingin menjadi manajer Barcelona.

“Kami akan sangat senang jika pelatih memutuskan untuk melanjutkan pekerjaannya di sini, karena dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama klub ini.”

Keinginan Pique supaya Valverde tetap bertahan karena merasa sangat nyaman dilatih oleh pelatih Valverde semenjak sang pelatih di tunjukan di musim lalu. Pique mengatakan bahwa sang pelatih berhasil memberikan dampak instan kepada Barcelona, sehingga permainan timnya menjadi lebih dewasa.

“Pelatih menghadirkan ketenangan dalam tim ini. Dia juga berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik kami dan mendapatkan hasil yang baik, dan ia menunjukkan kepada kami bagaimana cara kami bermain.” tandasnya.

Barcelona saat ini kokoh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 40 poin, unggul 5 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Selain itu Barcelona juga berhasil lolos di babak 16 besar Liga Champions musim 2018-2019.

Leave a Reply