Berita Bola Liga Spanyol

Gerard Pique Keluhkan Keputusan-keputusan Aneh Wasit di Laga El Clasico

Pemain Barcelona, Gerard Pique menilai kalau terdapat beberapa keputusan aneh yang telah dibuat oleh wasit dalam laga El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid hari Kamis kemarin. Salah satu yang disebut Pique bahkan adalah momen dimana kapten Real Madrid, Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning. Ia menilai kalau kartu itu sejatinya tak layak didapatkan Ramos, melainkan kartu merah.

Barcelona baru saja melakoni pertandingan el clasico di babak semifinal Copa del Rey. Dalam pertandingan yang dihelat di Camp Nou tersebut, kedua tim hanya boleh puas dengan hasil imbang 1-1. Madrid terlebih dahulu membuka keunggulan lewat Lucas Vazquez di menit ke-6. Akan tetapi kemudian Barcelona sukses menyamakan kedudukan di menit ke-57 lewat gol yang dicetak oleh Malcom.

Antonio Mateu Lahoz bertindak sebagai wasit dalam laga el clasico tersebut. Gerard Pique menilai kalau sang wasit sepanjang pertandingan telah membuat beberapa keputusan yang tidak konsisten. Hal tersebut yang lantas menjadikan para pemain kebingungan. Sejatinya Lahoz telah memimpin jalannya laga dengan cukup bagus menurut Pique. Hanya saja keputusan yang tidak konsisten itu cukup membuat tidak nyaman.

“Mateu Lahoz mempunyai kriteria yang aneh, kita harus bermain serta beradaptasi dengannya. Secara umum memang dia telah memimpin pertandingan dengan baik” papar Pique, seperti yang Marca kabarkan.

Lebih lanjut Pique membahas soal kartu kuning Ramos. Disebutkan olehnya, jika Lahoz bisa membuat keputusan dengan konsisten, harusnya terdapat kartu merah yang diterima oleh Ramos. Pique menilai kalau Ramos layak menerima kartu kuning yang kedua. Akan tetapi ternyata Lahoz tidak memberikannya. Ramos sendiri menerima kartu kuning pertamanya dalam laga tersebut di menit ke-10 pasca melakukan pelanggaran pada Nelson Semedo.

 “Itu adalah kartu untuk Ramos. Namun apa yang dapat kita lakukan?” ucap Pique menegaskan.

Bagi kubu Pique mungkin memang hasil imbang ini tidaklah membahagiakan. Bagaimana tidak, pasalnya pertandingan leg kedua nantinya akan dihelat di kandang Real Madrid. Bukan perkara yang mudah pastinya untuk meraih kemenangan di kandang lawan. Akan tetapi soal peluang melaju ke final Copa del Rey, Pique sendiri masih optimis.

“Ini merupakan hasil yang bagus dan kita tetap hidup untuk laga di leg kedua. Kita semua bakal ada di sana (babak final) serta itulah yang kita harapkan” pungkasnya.

Leave a Reply