Giroud Cedera, Chelsea Semakin Ditimpa Beban Berat
Berita Bola Liga Inggris

Giroud Cedera, Chelsea Semakin Ditimpa Beban Berat

Satu lagi pemain Chelsea yang bernasib tidak baik karena tertimpa cedera. Pemain tersebut adalah Olivier Giroud. Cedera Giroud dialami ketika The Blues melakoni laga kontra Crystal Palace hari Minggu, 30 Desember 2018 kemarin. Kondisi yang demikian ini membuat pelatih Chelsea, Maurizio Sarri semakin pusing. Dinilai Sarri kondisi yang seperti ini menambah masalah tim yang ia tangani sangat ini. Bagaimana tidak, cederanya Giroud menjadikan Chelsea semakin ditimpa beban berat setelah beberapa pemain pilar lainnya juga harus ditepikan lantaran cedera.

Giroud jadi pemain pertama yang harus ditarik untuk keluar lapangan. Ia ditepikan pada menit ke-76 lantaran mengalami cedera ligament pasca mendapatkan ganjalan keras yang dilakukan oleh James Tomkins, pemain Crystal Palace. Beruntungnya meskipun Giroud ditarik keluar, Chelsea masih berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 yang terjadi pada menit ke-55 berkat gol yang dicetak oleh N’Golo Kante. Hingga laga berakhir, Chelsea berhasil menang meski dengan skor tipis 1-0.

Pasca laga berakhir, Sarri mengkonfirmasi kalau Giroud mengalami cedera dan belum bisa memastikan perlu berapa lama waktu untuk pemulihan. Dijelaskan oleh Sarri kalau ia masih menunggu hasil pemeriksaan medis yang akan dilakukan Senin waktu setempat. “Masalahnya adalah anklenya. Saya belum tahu seberapa parahnya. Kita harus menunggu terlebih dahulu sampai Senin. Pada malam nanti saya akan menjumpai dokter untuk hasil awal, namun saya piker hasil asli baru akan diketahui hari Seni nanti” terang Sarri, seperti yang dilansir oleh ESPN.

Chelsea memang belakangan sedang ditimpa permasalahan cedera pemain. Sebelum Giroud, sudah ada Pedro dan juga Hudson-Odoi yang harus menepi. “Dalam beberapa hari terakhir kita sedikit tidak beruntung. Kemarin dalam 10 menit tiga pemain kita cedera (Fabregas, Loftus-Cheek dan Danny Drinkwater), lalu Giroud dan kita sudah ditinggal Pedro juga Hudson Odoi” pungkasnya.

Beban Chelsea semakin berat karena padatnya jadwal pertandingan. Mau tidak mau, Sarri hanya dapat mengandalkan amunisi yang ada. Jadwal pada Januari 2019 semakin padat. Setidaknya Chelsea bermain dua kali dalam satu pekan. Tentu dengan kondisi beberapa pemain pilar yang harus absen berlaga ditengah padatnya jadwal berlaga menjadi permasalahan yang cukup serius.

“Kita tengah mengalami permasalahan lantaran di Bulan Januari kita harus bermain setiap tiga hari sekali. Fabregas sendiri mengalami cedera di lehernya. Cedera tersebut terjadi dalam lima menit terakhir sesi latihan, sehingga saya tidak tahu apakah dia harus beristirahat selama dua atau 10 hari. Saya akan bertemu dokter malam ini” ungkapnya.

Leave a Reply