Giroud Sebut Chelsea Akan Ukur Kemampuan Saat Hadapi Liverpool
Berita Bola Liga Inggris

Giroud Sebut Chelsea Akan Ukur Kemampuan Saat Hadapi Liverpool

Striker Chelsea, oliver Giroud meyakini jika ujian sesungguhnya bagi Chelsea adalah saat melawan Liverpool baik di Piala Liga Inggris maupun di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke tujuh. Giroud sendiri menilai bahwa performa Liverpool menunjukkan kualitas yang amat baik sehingga menjadikan sebuah hal yang cukup spesial jika sampai Chelsea mampu mengalahkan the Reds. Pasalnya Liverpool belum terkalahkan pada musim ini, bahkan selalu memang melawan tim sekelas Tottenham maupun PSG.

“Mereka akan menghadirkan ujian yang sesungguhnya, untuk mengetes sebagus apa kami. Kami harus menunjukkan karakter tim setelah pertandingan melawan West Ham, jadi tidak ada yang lebih baik daripada bermain melawan tim yang memuncaki liga. Ini akan jadi ujian bagus. Kami ingin kuat dan menunjukkan kepada mereka bahwa laga di Anfield tidak akan mudah untuk mereka. Kami ingin menjaga kepercayaan diri tetap tinggi dan kembali ke London dengan momentum bagus dan memulai laju kemenangan lagi. Pertandingan di Piala Liga Inggris akan jadi persiapan terbaik untuk pertandingan di liga. Kami ke sana untuk menang, bukan cuma fokus ke satunya,”¬†ujar Giroud.

Belum lama ini memang laju sempurna Chelsea harus terhenti saat menghadapi West Ham United. Pada pertandingan tersebut, West Ham United berhasil menahan imbang skuat asuhan Maurizio Sarri dengan skor 0-0. Hasil imbang tersebut menjadi modal yang kurang baik saat Chelsea akan menghadapi Liverpool hari Kamis dan Sabtu mendatang.

Jadwal Chelsea memang terlihat lebih menguntungkan karena tidak mempertemukan Chelsea dengan tim yang terlalu tangguh pada awal musim sehingga Sarri dapat melakukan adaptasi dengan cukup nyaman. Selain itu, Chelsea juga hanya bermain di Liga Europa yang notabene diisi oleh klub kasta kedua di liga Eropa.

Sebelumnya Chelsea berhasil menang melawan PAOK dan kemudian akan menghadapi Videoton pada hari Jumat 5 oktober mendatang. Chelsea baru akan berjumpa dengan lawan tangguh seperti Southampton dan Manchester United pada tanggal 7 dan 20 Oktober mendatang.

Leave a Reply