Gizi Bagus, Stefano Lilipaly Tampil Moncer
Berita Bola Liga Indonesia

Gizi Bagus, Stefano Lilipaly Tampil Moncer

Stefano Lilipaly bermain cukup bagus dalam rentetan permainan Asian Games 2018 dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumahnya. Ternyata rahasia dibaik penampilan gemilang Lilipaly adalah asupan gizi yang bagus dan seimbang. Sebelumnya Lilipaly sempat mengawali sakit maag seusai membella timnas indonesia U-23 menghadapi Hong Kong di stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Ia bahkan terlihat amat kesakitan dan memilih berlalu ketika hendak dihampiri pewarta.

Dokter timnas Indonesia yang menangani kesehatan para pemain mengatakan jika Lilipaly tidak cocok dengan makanan yang disajikan oleh pihak hotel. Memang kondisi pemain sangat berpengaruh terhadap penampilan para pesepak bola. Bahkan sakit sekecil apapun dapat menjadikan para pemain menampilkan performa yang buruk dan menyebabkan kekalahan tim.

“Kami harus siapkan makanan yang diinginkan dan disukai Lilipaly, misalnya dia suka spageti, bubur, salmon, roti, beef. Yang penting tidak melanggar dasar makanan seorang atlet yang disiapkan untuk main 3-4 hari,” kata Syarif Alwi sang Dokter timnas.

“Jadi tetap kami perhatikan gizinya, saya selalu mengecek dia, selalu tanya kamu mau makan apalagi. Kadang dia harus lihat dulu makannya, lalu kami tanya kamu mau makanan apalagi. Bukan kami membeda-bedakan, tapi kami harus memperhatikan,” tambah Syahwi.

“Kalau misalnya, ada empat sehat lima sempurna, tapi dalam penyajiannya pemain kami tidak suka, ya tidak ada juga gizinya yang masuk. Biar saya bilang makanan ini enak sesuai gizi, kalori misalnya, tapi pemain tidak mau makan, apa ada nilai gizinya? Artinya kami perlu penyajiannya, harus tepat, harus disenangi pemain bukan kami pilih-pilih, tapi itu lah adanya,”  ujar Syahwi menegaskan. Lilipaly sebelumnya sudah membukukan tiga gol dalam turnamen Asian Games 2018.

Lilipaly juga menjadi aktor utama kemenangan Indonesia untuk meraih kemenangan yang memastikan langkah Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup A. Dipertandingan yang akan datang, timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Uni Emirate Arab. Kita lihat saja apakah Indonesia dapat menang melawan tim asal timur tengah atau tidak.

Leave a Reply