Gol Cardiff City Bantu Liverpool Untuk Menangi Pertandingan
Berita Bola Liga Inggris

Gol Cardiff City Bantu Liverpool Untuk Menangi Pertandingan

Liverpool memang terus berusaha untuk menjaga momentum dan terus meraih kemenangan. Hal tersebut memang berhasil diraih oleh The Reds pada laga melawan Cardiff City. Namun Liverpool harus rela kebobolan satu gol dan gagal meraih Clean Sheet.

Meski demikian, menurut Jurgen Klopp, satu gol yang dicetak Cariff City justru memberikan tambahan semangat dan membantu timya untuk menang dengan skor telak 4-1.

“Kalau Anda tak sabar melawan Cardiff, Anda takkan menemukan celah. Mereka tak memberikannya begitu saja. Di area-area menentukan, itu bikin situasi cukup rumit. Awalannya bagus, mendapatkan gol dan peluang-peluang. Karena laga kemarin Rabu, konsentrasi pemain turun. Kami kehilangan bola, bola-bola mati sangat sulit diantisipasi karena mereka begitu berbahaya. Kami menghadapinya dengan cukup baik. 1-0 di babak pertama, semuanya bagus. Sadio bikin gol, tapi itu tak mengubah apapun untuk Cardiff, masih tetap solid. Tapi 90 menit dalam suasana hati kreatif menghukum Anda. Anak-anak tak menyukai gol lawan itu, saya pun begitu. Tapi itu membantu karena di kedudukan 2-1, Cardiff mulai percaya bisa menyelamatkan laga dan kami memanfaatkan celah untuk gol-gol yang bagus,”¬†ujar Klopp kepada media.

Dengan kemenangan melawan Cardiff City ini membawa Liverpool sementara ini menempati posisi pertama di klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 26 poin. Namun posisi tersebut masih belum aman lantaran Manchester City belum memainkan pertandingan dan jika Manchester City berhasil menang maka skuat asuhan Jurgen Klopp akan kembali tergusur dan turun ke peringkat kedua.

Liverpool tentu harus terus menjaga momentum dan tak kehilangan satu pun poin jika masih ingin bersaing di perebutan juara Liga. Pasalnya sejumlah tim seperti Chelsea hingga Arsenal siap mengintai posisi Liverpool. Pesaingan juara Liga Primer Inggris musim ini diyakini akan semakin seru karena tim tim seperti Manchester City, Chelsea, dan juga Arsenal akan bersaing dengan Liverpool dan semuanya memiliki konsistensi yang cukup tinggi musim ini.

Leave a Reply