Gol Firmino di Injury Time Buat Liverpool Menang Atas PSG
Berita Bola Liga Inggris Liga Prancis

Gol Firmino di Injury Time Buat Liverpool Menang Atas PSG

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, pertandingan antara Liverpool melawan Paris Saint Germain berlangsung amat seru. Pertandingan yang dilangsungkan di Anfield, kandang Liverpool, tersebut menyuguhkan permainan yang sangat apik dari kedua belah tim. Jual beli serangan tanpa henti dilakukan oleh dua tim papan atas Eropa ini hingga sejak awal laga hingga peluit akhir berbunyi.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool sebagai tuan rumah memulai inisiatif serangan terlebih dahulu. Pada menit ke tujuh, Liverpool sudah bisa membuat peluang yang berbahaya ketika James Milner mampu melepaskan umpan crossing, namun sayang Daniel Sturridge gagal memanfaatkannya dengan baik, justru bola jatu ke kaki Virgil Van Dijk yang kemudian melepaskan tembakan keras meski kiper Paris Saint Germain, Alponso Areola, masih bisa menepisnya. Sepuluh menit berselang, giliran Paris Saint Germain yang mengancam gawang Liverpool lewat usaha Neymar yang melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa ditepis oleh Allison Becker.

Liverpool akhirnya mampu mencetak gol lebih dahulu pada menit ke 30 lewat gol sundulan Sturridge hasil umpan silang Andy Robertson. Liverpool mampu menggandakan keunggulan beberapa menit kemudian lewat gol penalti Milner setelah Sadio Mane dijatuhkan di kotak terlarang. Jelang berakhirnya babak pertama, PSG berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Thomas Meunier. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Liverpool.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung tak kalah seru. Meski kedua tim nampak bermain dengan lebih hati hati, jual beli serangan tetap terjadi. Liverpool lebih banyak tertekan pada paruh kedua pertandingan ini. Hal yang dikhawatirkan publik Liverpool akhirnya terjadi pada menit ke 83. Mohamed Salah yang melakukan salah umpan akhirnya membuat bola berhasil dikuasai Neymar yang kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti Liverpool.

Neymar keudian mengoper bola kepada Kylian Mbappe yang posisinya lebih kosong dan pemuda asal Prancis tersebut berhasil melepaskan tembakan yang membuat kedudukan seri 2-2. Namun Firmino yang baru masuk sebagai pemain pengganti berhasil tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol pada menit ke 91 yang membuat kedudukan menjadi 3-2 untuk kemenangan Liverpool.

Leave a Reply