Berita Bola Bola Internasional Liga Spanyol

Griezmann Belum Tampil Impresif di Barcelona, Pelatih Timnas Perancis Tak Khawatir

Salah satu pemain dengan harga transfer tinggi di musim panas kemarin, Antonio Griezmann sampai dengan saat ini bisa dibilang belum menunjukkan penampilan yang impresif bersama Barcelona. Bahkan mungkin boleh dikatakan penampilannya masih standard-standard saja. Akan tetapi, nyatanya hal itu tidak membuat pelatih timnas negara Griezmann, Perancis merasa khawatir. Didier Deschamps selaku pelatih timnas Perancis masih percaya kalau Griezmann akan segera menunjukkan performa terbaiknya.

Griezmann resmi dipinang oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin dengan harga menyentuh angka 120 juta pounds. Ia didatangkan dari sesama klub Spanyol, Atletico Madrid.

Pembelian mahal Griezmann yang telah dilakukan oleh Barcelona pastinya dibarengi dengan ekspektasi tinggi untuk sang pemain bisa berkontribusi sebagai salah satu mesin gol baru Barca. Namun nyatanya sampai denngan saat ini ekspektasi tersebut berlum terpenuhi.

Sejauh ini Griezmann telah turun pada sebanyak 14 laga Barcelona di semua kompetisi. Dari 14 laga tersebut, Griezmann baru menyumbang 4 gol saja. Angka tersebut untuk pemain sekelas Griezmann tentunya masih jauh dari kata cukup.

Kendati begitu, ternyata performa Griezmann yang belum juga kunjung impresif bersama Barcelona ternyata tidak membuat Deschamps merasa khawatir. Ia berpendapat bahwa Griezmann memang masih memerlukan waktu untuk bisa beradaptasi dengan raksasa klub seperti Barcelona. “Sama sekali tidak (khawatir). Bahkan apabila Anda mempunyai pemain hebat di Barcelona, itu tidak terjadi dalam sehari. Itu tergantung dengan bagaimana mereka bermain, seperti apa mereka bekerja dengan yang lain” tutur Deschamps, seperti yang Fox Sports Asia kabarkan.

Lebih lanjut, Deschamps juga menyampaikan analisanya terkait performa Griezmann di Barca yang tidak kunjung menunjukkan hasil menggembirakan. Ia menilai bahwa posisi bermain yang berbeda antara di Atletico, timnas Perancis dengan di Barca bisa menjadi salah satu faktor yang berpengaruh.

“Selain itu, ia dimainkan pada posisi yang berbeda dengan di Perancis, meskipun ia bermain sudah lama. Ia harus dapat menyatu dengan pemain yang lain juga. Ia tidak memilih solusi paling mudah dan itu (Barcelona) merupakan klub besar. Jadi, harapannya sangat besar (pada pemain). Ia selalu jadi bagian dari tim, namun belum terbiasa” tegasnya.

Leave a Reply