Griezmann Berhasyarat Raih Gelar Liga Champions
Berita Bola Liga Champions

Griezmann Berhasyarat Raih Gelar Liga Champions

Satu per satu piala bergengsi di dalam dunia sepak bola sudah berhasil didapatkan oleh Antoine Griezmann. Mulai dari Piala Europa hingga Piala Super Eropa sudah berhasil diraih oleh pemain berdarah Prancis ini. Bahkan bersama tim nasional Prancis, Griezmann sudah menyumbangkan satu trofi Piala Dunia pada tahun 2018 ini.

Tentu pencapaian ini tak terlepas dari performa gemilang Griezmann di lini depan Atletico Madrid maupun di tim nasional Prancis. Meski demikian, Griezmann masih menantikan suatu trofi yang amat ia impikan. Trofi tersebut adalah trofi Liga Champions.

“Saya sangat sering (memimpikan trofi Liga Champions). Ketika melihat trofi Liga Champions, saya langsung berpikir: Selanjutnya adalah giliran saya (untuk mengangkat itu). Kami tampil kurang baik musim lalu. Di sepakbola Eropa Anda tahu banyak tim bisa menyulitkan. Saya tidak dalam kondisi terbaik dan gagal membantu tim. Bukan artinya saya kurang determinasi, lebih kepada kepercayaan diri yang bermasalah. Saya gagal menjadi diri sendiri di Liga Champions (tahun lalu).

Tapi, tahun ini saya merasa hebat. Final akan dihelat di Wanda Metropolitano dan artinya setiap laga kandang akan sangat luar biasa. Liga Champions, sama sekali tanpa keraguan. Kami tidak akan menghapus La Liga. Kami akan tetap mencoba memenangi tiap laga, entah di liga domestik, Copa del Rey, Liga Champions atau apapun itu,” ujar Griezmann.

Sebelumnya memang Atletico Madrid pernah hampir saja mendapatkan gelar juara Liga Champions. Tepatnya pada musim 2015/2016, Atletico Madrid sudah melangkah amat jauh, yakni hingga partai final. Meski telah mencapai babak final langkah Atletico Madrid harus terhenti karena menerima kekalahan dari rival sekota mereka, Real Madrid.

Pada musim lalu, Atletico Madrid memang gugur lebih awal pada fase grup Liga Champiosn. Meski demikian, Atletico Madrid yang turun kasta ke Liga Europa berhasil memenangkan kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut. Meski demikian, Atletico berhasil memenangkan laga final Piala Super Eropa yang mempertemukan Atletico Madrid dengan juara Liga Champions, Real Madrid.

Leave a Reply