Berita Bola Liga Spanyol

Griezmann Derita Kekalahan di Laga Pertamanya dengan Barcelona

Debut perdana bintang baru Barcelona, Antoine Griezmann tidak berjalan mulus. Griezmann menderita kekalahan dalam laga pertamanya sebagai pemain Barcelona. Baru saja Barcelona dikalahkan dengan skor 1-2 oleh Chelsea dalam laga di Rakuten Cup yang dihelat Selasa, 23 Juli 2019 di Jepang.

Pada pertandingan tersebut Griezman dipercaya untuk jadi bagian starter. Sementara dua pemain andalan Barca, Lionel Messi dan Luis Suarez tidak diturunkan. Barcelona sendiri lebih banyak menurunkan para pemain mudanya. Sedangkan Chelsea justru menurunkan skuad terbaiknya dari para pemain utama.

Sejatinya awal laga berjalan Barcelona sudah langsung memberikan tekanan pada Chelsea. Barca mengandalkan organisasi permainannya yang rapi. Peluang pun sudah mulai muncul saat laga baru berjalan dua menit. Akan tetapi sayangnya Oriol Busquets justru membuat tandukan di kotak penalti yang berakhir gagal lantaran melesat ke atas tiang gawang Chelsea.

Laga berjalan cukup ketat sejak awal. Akan tetapi kemudian Chelsea berhasil membuka keunggulan lewat gol Tammy Abraham di menit ke-34. Setelahnya, Chelsea pun terus memberikan ancaman untuk Griezmann dkk. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan tetap Chelsea unggul 1-0 atas Barca.

Perobakan skuad The Blues pun dilakukan oleh Frank Lampard pada babak kedua. Begitu pun dengan Ernesto Valverde pada Barcelona. Sejatinya Barca sudah menunjukkan perubahan performa yang lebih baik. Namun sayangnya Chelsea justru lebih kuat. Apalagi setelah Ross Barkley ditunjuk Lampard untuk turun. Gol kedua Chelsea diciptakan oleh Barkley pada menit ke-81 lewat tendangan yang ia lakukan di luar kotak penalti.

Tertinggal 0-2 dari Chelsea, Barca sulit untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun Ivan Rakitic berhasil memperpendek ketertinggalan dengan sukses mencetak gol di menit-menit akhir laga, lebih tepatnya di menit ke-90+1. Rakitic mencetak gol pasca menerima umpan dari Malcom dan melesatkannya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sampai dengan peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiup, Barca tak mampu menyamakan kedudukan dan pada akhirnya harus menerima kakalahan atas Chelsea.

Tentu ini bukanlah hasil yang diharapkan oleh Griezmann selaku bintang baru Barcelona. Ia harus menelan pil pahit pada laga perdananya bersama dengan klub baru.

Leave a Reply