Berita Bola Liga Spanyol

Griezmann Semakin Dekat dengan Kepindahan ke Barcelona

Tanda tanya terkait klub mana yang akan dibela oleh Antoine Griezmann pada musim 2019/2020 mendatang perlahan mulai menemu titik terang. Kabarnya Barcelona akan segera meresmikan Griezmann sebagai pemain baru mereka.

Akhir musim 2018/2019 kemarin Griezmann telah mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan karirnya bersama dengan Atletico Madrid. Ia mengumumkan bahwa akan pindah ke klub lain pada musim baru nanti setelah lima musim berseragam Atletico Madrid.

Namun Griezmann belum membeberkan akan menuju klub mana pada musim baru nanti. Beberapa waktu yang lalu Griezmann hanya memberikan keterangan bahwa ia sudah mengantongi nama klub yang akan ia bela nantinya. Hanya saja ia menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya pada publik.

Terbaru ini The Telegraph mengabarkan bahwa klub yang akan dituju oleh Griezmann untuk musim 2019/2020 adalah Barcelona yang memang merupakan klub paling sering dikaitkan dengan nama Griezmann. Barcelona disebut bakal segera menyelesaikan rangkaian proses transfer Griezmann dalam waktu dekat ini.

Jelas saja Barcelona bukan lagi nama baru yang dikaitkan dengan Griezmann. Sejak awal musim panas tahun lalu Griezmann sudah dilirik oleh Barcelona. Sayangnya kala itu Griezmann sama sekali belum memiliki minat untuk menuju Camp Nou dan lebih memilih untuk meneruskan karirnya bersama Atletico.

Kali ini Griezmann sudah memutuskan untuk angkat kaki dari Atletico dan Barcelona pun menjadi yang terdepan untuk memilikinya. Laporan yang sama menyebutkan bahwa pihak Barcelona dan Griezmann sudah memulai pembicaraan pada April kemarin. Bahkan disebut kedua pihak hampir mencapai kata sepakat untuk transfer Griezmann. Kabarnya kepastian pindahnya Griezmann akan bisa diketahui pada awal Juli 2019 nanti.

Laporan tersebut juga mengabarkan bahwa sejatinya Barca telah dapat menyelesaikan rangkaian proses transfer Griezmann pada beberapa hari kemarin. Akan tetapi mereka masih ingin menunggu sampai dengan bulan Juli nanti. Bukan tanpa alasan. Barcelona disebut memiliki alasan menunggu lantaran permasalahan klausul Griezmann pada kontraknya.

Publik tentu sudah tahu seperti apa kualitas permainan hebat Griezmann. Sehingga wajar kalau Atletico pun memasang klausul rilis yang tinggi untuk sang pemain. Klausul rilis Griezmann menyentuh angka 137 juta pounds dan angka tersebut bisa turun menjadi 107 juta pounds terhitung sejak bulan Juli 2019 nanti. Sehingga untuk menghemat pengeluaran, Barcelona lebih memilih untuk menunggu saja.

Leave a Reply