Liga Inggris

Guardiola Akui Penampilan Skuadnya Jauh Lebih Baik Ketimbang Musim Lalu

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak mengelak jika keberhasilan sebuah timnya biasanya dinilai dari seberapa banyak mereka mengangkat trofi dalam semusim. Namun menurut Guardiola penampilan yang ditunjukan oleh para pemainnnya di Manchester City diakuinya jauh lebih baik daripada musim lalu.

Seperti yang diketahui, di musim lalu Manchester City berhasil menjadi juara Premier League dan menorehkan sejumlah rekor baru baik untuk tim maupaun pemain. Bahkan gelar juara mereka semakin kelengkap ketika Manchester City juga meraih trofi Piala Liga Inggris.

Di musim ini penampilan baik Manchester City mampu membuat mereka kembali bersaing dalam perebutan gelara juara Liga bersama Liverpool. Bahkan, Sergio Aguero Cs juga menjadi satu-satunya klub Liga Inggris yang memiliki peluang besar mendapatakan quadruple untuk melengkapi trofi Piala Liga yang sudah diamankan pada Februari lalu.

Melihat peforma impresif yang ditunjukan skuadnya di musim ini, membuat pelatih Guardiola kembali mengakui jika penampilan Manchester City jauh lebih baik jika di bandingkan dengan musim lalu. Hal tersebut tak memungkiri fakta jika keberhasilan sebuah tim selalu dinilai berdasarkan jumlah trofi yang mereka raih. Namun menurut pelatih berkelapa plontos itu meningkatnya penampilan The Citizens sudah bisa dijadikan sebagai kesuksesan untuk dirinya.

“Selama ini kita selalu menilai tim yang sukses merupakan tim yang paling banyak meraih trofi dalam satu musim, tapi menurut saya penampilan yang kami tunjukan hingga saat ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu.” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

“Saat ini kami memiliki banyak waktu untuk bermain bersama-sama. Bahkan kami telah meningkat beberapa faktor yang jauh lebih baik ketimbang di musim lalu. Namun pada akhirnya, kami tetap saja akan dinilai berdasarkan dengan berapa banyak gelar Juara yang berhasil kami menangkan.” imbuhnya.

“Namun yang paling menyenangkan dari semua itu adalah kami masih bertahan di semua kompetisi musim ini.” pungkasnya.

Saat ini Manchester City berada di posisi kedua di bawah Liverpool dengan perolehan angka 77 poin. Namun pasukan pelatih Guardiola masih unggul satu pertandingan jika di bandingkan dengan Liverpool.

Leave a Reply