Berita Bola Liga Inggris

Guardiola Hanya Ingin Manchester City Menjadi Juara

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa dirinya tak peduli tim mana yang akan menjadi lawan timnya di final Carabao Cup nantinya. Hal ini karena menurut dirinya kini target The Cityzens ingin menjadi juara di ajang tersebut dalam dua musim beruntun.

Sebelumnya Manchester City telah memastikan diri untuk masuk ke laga puncak piala Liga Inggris setelah berhasil mengalahkan Burton Albion 1-0 pada lanjutan leg kedua babak semifinal Carabao Cup di Pirelli Stadium, Kamis (24/1) dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, Manchester City lolos ke final dengan agregat skor 10-0 atas Burton.

Saat ini, Manchester City tengah menunggu pemenang dari laga antara Chelsea dengan Tottengam yang akan digelar di Stamford Bridge, Jumat (25/1) dini hari WIB. Di leg pertama, Tottenham saat ini unggul agregat 1-0 atas The Blues.

Ketika ditanya siapakah lawan yang ingin di hadapi oleh Manchester United, pelatih Guardiola menegaskan bahwa dirinya tak memikirkan siapa yang akan menjadi lawan timnya. Karena menurutnya kini yang terpeting adalah membawah Manchester City untuk menjadi juara di ajang tersebut dalam dua musim beruntun.

“Kami selalu mencoba untuk memenangkan semua kompetisi, tapi yang paling penting saat ini adalah kami telah berada di laga final selama dua musim beruntun. Kami selalu menganggap serius Carabao Cup ini dengan melalui sejumlah pertandingan melawan beberapa tim kuat seperti Oxford, Fulham, Leicester dan Burton. Dan kini kami telah berada di final dan akan terus mencoba untuk mempersiapkan diri untuk memenangkan ajang ini lagi. ” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

Untuk itulah Guardiola tidak ingin memikirkan siapa yang akan menjadi lawan timnya di laga final nantinya, karena kedua tim yang akan menjadi lawan mereka sama-sama merupakan tim yang tangguh.

“Saya tidak pernah berpikir antara Chelsea dan Tottenham yang ingin kami hadapi. Keduanya adalah tim yang luar biasa dan juga tangguh. Untuk itulah kami akan mempersiapkan semuanya dengan sempurna untnuk bulan Febuari nanti dan kami akan selalu melihat kondisi dari para pemain.” tutup Guardiola.

Leave a Reply