Guardiola Ingin Pasukannya Tetap Waspada Hadapi Wolves
Berita Bola Liga Inggris

Guardiola Ingin Pasukannya Tetap Waspada Hadapi Wolves

Juara Premier League musim lalu, Manchester City memiliki modal yang cukup baik dalam laga lanjutan Liga Inggris ketika berhadapan dengan Wolverhampton hari Selasa (15/1) mendatang. Akan tetapi hal tersebut tak cukup untuk menurunkan tingat kewaspadaan sang pelatih, Pep Guardiola.

Empat dari lima pertandingan terakhir The Citizens selalu berakhir dengan kemenangan, salah satunya bahkan saat mereka bertemu Liverpool. Bahkan pada dua partai sebelumnya, City sukses mengantongi total 16 gol tanpa kebobolan.

Catatan hasil positif tersebut diyakini akan terus berlanjut ketikan Manchester City menjamu Wolverhampton di stadium kebanggaannya, Etihad Stadium. Kemenangan jelas dibutuhkan jika Sergio Aguero dkk masih ingin bersaing dalam perebutan gelar juara.

Pelatih Guardiola menyadari betapa pentingnya laga kali ini untuk Manchester City. Mengingat sebelumnya mereka pernah ditahan imbang 1-1 di saat pertemua pertamanya. Untuk itulah pelatih asal Spanyol itu tak ingin menurunkan level kewaspadaannya meski performa Manchester City sedang apik.

“Mereka sangat kuat secara fisik, baik dalam bola mati, punya pemain yang luar biasa dalam serangan balik, mereka melakukannya tidak hanya dua atau tiga orang, melainkan empat sampai lima,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Goal.

“Dan saat anda lelah, mereka bisa memasukkan dua pemain baru untuk melakukan itu,” lanjutnya.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu menjelaskan bahwa kualitas yang dimiliki oleh Wolves tak boleh dipandang sebelah mata. Menurutnya, klub asuhan pelatih Nino Espirito Santo punya dua pemain yang wajib disoroti, yakni Ruben Neves dan Joao Moutinho.

“Mereka bertahan cukup dalam, mereka mengontrol banyak area dan dengan Neves serta Moutinho, mereka bisa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti,” tambahnya.

“Itulah kenapa mereka sedang bermain dengan sangat luar biasa,” tutup pria berumur 47 tahun tersebut.

Apa yang diceritakan oleh Guardiola dalam konferensi persnya itu dapat dilihat dari statistik pertandingan. Meski penguasaan bolanya mencapai 72 persen dan membukukna 18 tembakan, namun The Citizens hanya mampu mencetak satu gol saja.

Leave a Reply