Berita Bola Liga Inggris

Guardiola Isyaratkan Bakal Datangkan 4 Pemain Baru di Musim Panas

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola rupanya merasa skuadnya mengalami permasalahan yang berarti karena cedera yang dialami oleh salah satu pemain pilarnya, Benjamin Mendy. Kedalaman skuad asuhan Guardiola dirasa berkurang karena Mendy yang harus diistirahatkan. Maka dari itulah, Guardiola membuka peluang untuk merekrut pemain anyar tiga sampai empat pemain dalam gelaran bursa transfer musim panas mendatang.

Musim panas yang lalu memang Manchester City tak terlalu aktif berlanja. Riyad Mahrez adalah satu-satunya pemain yang Man City datangkan di musim panas yang lalu dengan nilai transfer yang cukup besar, yakni 67 juta euro. Selebihnya, Manchester City hanya menyambut para pemain mereka yang baru saja selesai dari masa peminjaman dari klub lain dan merekrut beberapa pemain muda seperti Philippe Sandler.

Cukup diamnya Man City di bursa transfer musim panas yang lalu jelas bukan perkara finansial. Mengingat Man City adalah klub raksasa yang dikenal dengan finansial baik. Guardiola sendiri dulu sempat menjelaskan kalau memang dirinya menilai tim yang ia asuh belum membutuhkan tambahan banyak pemain kala itu.

Mendatangkan Mahrez pun dilakukan City bukan secara sembarangan atau hanya ingin sekedar aktif di jendela transfer. Akan tetapi memang Mahrez dibeli karena City saat itu memerlukan kehadirannya untuk menambah opsi sebagai penyerang sayap.

Namun rupanya saat ini Guardiola memandang kalau ketajaman skuadnya mulai menurun dan menilai kalau perlu adanya pemain baru yang masuk. Terlebih untuk lini sayap kiri yang butuh bek lantaran kerap ditinggal Benjamin Mendy lantaran cedera cukup parah yang dialami olehnya.

Guardiola memang belum bisa memastikan bakal mendatangkan pemain baru untuk posisi tersebut atau tidak di bursa transfer musim panas nanti. Namun Guardiola mengindikasikan kalau timnya perlu tambahan tiga sampai empat pemain di musim depan. “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Namun kita tengah memikirkan peluang untuk menemukan orang baru di posisi tersebut. Namun saya masih belum tahu” ungkap Guardiola, seperti yang Goal kabarkan.

“Terdapat tiga atau empat posisi yang saya pikir kita harus mencari serta kita telah mempunyai beberapa ide. Saya tidak tahu apa yang bakal terjadi nantinya, namun ini sebuah opsi. Ya, membeli pemain bek kiri” tegasnya.

Leave a Reply