Guardiola Mulai Lelah Pertahankan Brahim Diaz
Berita Bola Liga Inggris

Guardiola Mulai Lelah Pertahankan Brahim Diaz

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya ingin tetap terus mempertahankan Brahim Diaz untuk tetap bersama The Cityzens dalam beberapa musim ke depan. Namun sang manajer juga tak menurup kemungkinan untuk melepas sang pemain jika ia ingin hengkang.

Seperti yang diketahui dalam beberapa pekan terakhir Diaz menjadi salah satu pemain yang diminati oleh Real Madrid. Pemain yang kini masih berusia 19 tahun itu dikabarkan memiliki gaya permainnya yang mirip dengan Marco Asensio.

Pada musim ini juga Diaz telah beberapa kali memperkuat tim utama Man City di ajang Piala Liga Inggris. Kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih tersebut langsung dibalas dengan dua gol dari dua penampilan Diaz bersama Man City.

Guardiola juga menyadari bahwa Diaz merupakan salah satu pemain masa depan yang dimiliki oleh Manchester City. Bahkan mantan pelatih Barcelona itu juga mengaku bahwa dirinya telah beberapa berupaya untuk tetap mempertahankan sang pemain.

Akan tetapi Guardiola juga tak menutup kemungkinan untuk merelakan Diaz ke Spanyol jika memang sang pemain muda itu tetap bersikeras ingin kerluar dari Etihad Stadium.

“Kami disini sebenarnya masih ingin dia tetap bertahan. Kami ingin Brahim tetap memperpanjang kontraknya empat sampai lima tahun lagi dan kami akan melakukan apapun untuk tetap membuat sang pemainbertahan. Tapi semua keputusan tetap padanya.”ujar Guardiola kepada Marca.

“Jika dia tidak mau bertahan, dia bisa pergi. Kami berusaha menjaganya, tapi seperti Sancho dan Foden, dia berhak menentukan, kami tidak bisa memaksanya.”

“Situasi ini sudah pernah terjadi, sebagai contoh Cesc Fabregas tidak mau bertahan di Barcelona dan ingin ke Arsenal. Tidak ada banyak pemain berusia 18 hingga 19 tahun bermain setiap pekan di tim terbaik Eropa, mungkin ada satu, Mbappe.”

“Di tim kami, ada contoh lainnya, di usia itu, Silva ke Eibar, di divisi dua. Kami tidakbisa berbuat apa-apa lagi dan mungkin dia bisa merealisasikan jika dia bisa bermain lebih banyak di klub lain,” pungkasnya.

Leave a Reply