Guardiola Sebut Manchester City Jadi Satu-Satunya Tim Inggris yang Ia Latih
Berita Bola Liga Inggris

Guardiola Sebut Manchester City Jadi Satu-Satunya Tim Inggris yang Ia Latih

Manajer manchester City, Pep Gaurdiola mengungkapkan kesetiaannya kepada Manchester City sebagai satu satunya klub yang akan ia latih di dataran Inggris. Guardiola memang baru bergabung melatih The Citizen pada tahun 2016 lalu.

Namun meski demikian, Pep dianggap merupakan pelatih yang cukup sukses membangun tim menjadi solid. Tentu faktor finansial yang tak terbatas menjadi salah satu faktor penentunya, namun raihan prestasi yang diraih Manchester City membuktikan jika tidak hanya uang saja yang mereka miliki tetapi juga tim yang solid serta skill yang mumpui.

“Saya akan menjadi Mancunian sepanjang hidup. Saya akan selalu menjadi fans City dan mustahil untuk melatih tim lain seperti City di Inggris karena saya sudah terlanjur merasakan cinta dengan orang-orang di sini. Ketika orang-orang bertanya, apa yang Anda inginkan? Untuk dicintai. Hal paling menyenangkan ketika Anda merasa memiliki hubungan baik dengan orang lain. Statistik dan angka memang bagus. Tapi, tak ada gairah di dalamnya. Itu tak memberikan anda sesuatu. Akan lebih baik jika setelah 10 tahun saya mengingat final ini dan bagaimana kami bermain, mengingat hal yang telah tuntas kami lakukan. (Meski begitu) titel memang penting dan itu membantu saya mendapat pekerjaan dan bekerja dengan hasrat,” ujar Guardiola.

Guardiola memang dikenal sebagai pelatih yang hanya membela satu tim saja pada suatu liga. Sebut saja seperti di La Liga Spanyol, Guardiola hanya membela Barcelona saja dan memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munchen. Bayern Munchen juga menjadi satu satunya tim yang dibela Pep di Bunde Liga Jerman.

Jika terus demikian maka kemungkinan besar maka Italia atau mungkin Prancis bisa menjadi pelabuhan selanjutnya bagi pelatih dengan ciri khas permainan Tiki Taka ini. Saat ini Pep Guardiola nampaknya masih akan berada di Manchester City selama beberapa waktu hingga manchester City mampu memenangi gelar di Eropa seperti Liga Champions. Pasalnya Manchester City belum pernah sekalipun menjuarai trofi Kuping Besar tersebut.

Leave a Reply