Guardiola Tantang Gabriel Jesus Rebut Posisi Aguero
Berita Bola Liga Inggris

Guardiola Tantang Gabriel Jesus Rebut Posisi Aguero

Nasib yang dialami oleh Gabriel Jesus di musim ini berbeda dengan musim lalu, dimana sang pemain tampak mengalami kesulitan untuk bermain bersama Manchester City.

Sang pelatih, Jose Guardiola, menantang sang pemain untuk mencoba meraih tempatknya kembali yang saat ini di tempati oleh Sergio Aguero.

Di musim lalu pemain 21 tahun itu tampil sangat baik, ia diberi kesempatan untuk tampil sebanyak 40 kali di semua kompetisi. Gabriel Jesus berhasil membayar kepercayaan itu dengan torehan 17 gol dan lima Assist.

Peforma apik yang ditunjukan oleh Gabriel Jesus berhasil mengantarkan Manchester City meraih gelar Premier League musim lalu. Namun hal itu rupanya tak menjamin tempat inti lagi pemain asal Brasil itu pada musim selanjutnya.

Hal ini karena sepanjang musim ini, Gabriel Jesus hanya bermain sebanyak 16 kali, namun 10 di antaranya berstatus sebagai pemain pengganti. Sergio Aguero lah yang menjadi alasan dibalik nasib yang dialami oleh Gabriel Jesus musim ini.

Karena pelatih Guardiola tidak mau memberikan kesempatan tersebut secara cuma-cuma, meskipun Gabriel merupakan pemain penting dalam kesuksesan The Citizens musim lalu. Bahkan pelatih Guardiola memberi tantangan kepada sang pemain jika ingin memiliki kesempatan bermain yang banyak maka ia harus bersaing dengan Sergio Aguero.

“Dia bersaing dengan Sergio. Di klub besar, semua pemain bersaing dengan rekan setim yang juga besar. Jadi itu cukup sederhana,” ujar Guardiola dalam konferensi persnya, dikutip dari Goal.

“Pada saat ini, saya selalu mengambil keputusan yang terbaik untuk tim. Di suatu waktu, dia bermain di laga penting karena saat itu ia lebih baik daripada Sergio,” lanjutnya.

Sejauh ini Aguero berhasil menyumbangkan banyak hal dalam delapan musim bersama Manchester Citu. Untuk itulah, keputusan Pep Guardiola yang dulunya memilih Gabriel Jesus ketimbangan pemain asal Argentina itu.

“Orang-orang berkata bahwa hubungan saya dengan Sergio sangat buruk, itu tidak benar. Tapi saya mencoba jujur,” tambahnya.

“Tapi saya percaya Sergio adalah pemain yang penting saat dirinya bugar dan [Jesus] harus berjuang untuk mendapatkan posisinya kembali,” tandasnya.

Dengan catatan 10 gol dari 17 penampilannya di Premier League, maka wajar jika Aguero lebih sering dipercaya untuk mengawal lini depan The Citizens musim ini. Salah satu golnya bahkan membantu City mengalahkan Liverpool hari Jumat (4/1) lalu.

Leave a Reply